Berita Utama Modus Bisa Gandakan Uang, Patahan Batu-bata dan Potongan Daun Ditukar Uang Rp...

Modus Bisa Gandakan Uang, Patahan Batu-bata dan Potongan Daun Ditukar Uang Rp 90 Juta

Barang bukti yang diamankand ari rumah tersangka. Foto Istimewa

radarcom.id – PD (46) warga Kampung Bumi Nabung Timur Bumi Nabung Lampung Tengah diamankan petugas Polres Lamteng lantaran dilaporkan korbannya telah memperdayai dengan modus bisa menggandakan uang.

Kapolsek Rumbia Iptu Timur Irawan, S.Pd mewakili Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma, S.Ik, M.Si. mengatakan korban adalah Mulyadi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rumbia dengan Polisi nomor : LP/151 -B/ V /2019/RES LT/SEK RUMBIA Tanggal 11 Mei 2019 kejadian tersebut di rumah pelaku PD.

BACA  Tiga BUMN Gelar Upacara HUT RI di Destinasi Wisata Lampung

“Perkenalan antara Mulyadi dan pelaku kurang lebih tujuh bulan yang lalu, Pelaku mengelabuhi Mulyadi bahwa dirinya bisa mengandakan uang atau mengambil uang secara gaib dengan cara meditasi atau ritual. Namun dari ritual tersebut pelaku meminta mahar uang untuk membeli persyaratan berupa “minyak apel jin,  minyak Serimpi,  kemenyan, dupa dll. Untuk mendapatkan uang lebih banyak dari uang mahar milik korban sebelumnya  sebesar Rp 90 juta. Uang mahar tersebut dijanjikan pelaku akan berlipat ganda,” ungkap kapolsek.

BACA  Pasca Ruangan RS Nyaris Kebakaran, Ini Imbauan Wabup Pringsewu

Namun bukannya uangnya berlipat ganda, Muyadi diberi pelaku PD dalam amplop besar yang berisikan bukan uang. Melainkan patahan batu bata, daun kering,  potongan kecil–kecil daun pandan dan minyak Serimpi,  serta kertas kosong yang dipotong menyerupai uang kertas pecahan Rp 100 ribu.

“Kami berhasil menangkap tersangka pada (12/5/2019) di rumahnya berikut barang bukti berupa, minyak apel jin, minyak serimpi berbagai macam batu jimat, dupa, bunga tujuh rupa, amplop, kertas yang dipotong–potong seukuran uang seratus ribu rupiah. Beberapa macam kain warna-warni, benang warna-warni macam -macam amplop besar berisikan, daun pandan yang dipotong kecil–kecil seukuran uang kertas seratus ribu rupiah, minyak Serimpi satu botol, potongan bata, daun–daun kering dan sampah kering dan rumput kering,” ungkapnya.

BACA  Video Gus Miftah: Lagu Padamu Negeri Bukan Musyrik, Tapi Mengajak Cinta Tanah Air

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka PD akan dijerat dengan Pasal 378 KUHPidana dan atau Pasal 3742KUHPidana dengan ancaman 4 tahun penjara. (tbt/hms/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini