Berita Utama Kerjasama Telkomsel-Universitas Bengkulu Hadirkan Aplikasi Digital Monitoring KKN

Kerjasama Telkomsel-Universitas Bengkulu Hadirkan Aplikasi Digital Monitoring KKN

Foto Istimewa
Foto Istimewa

radarcom.id — Telkomsel menandatangani MoU dengan Universitas Bengkulu (UNIB) di Gedung Rektorat UNIB, Bengkulu, Selasa (14/5/2019).

Melalui kerjasama ini, Telkomsel akan menyediakan solusi digital kepada Universitas terbesar di Bengkulu tersebut melalui Platform Aplikasi KINDI (Solusi Digital Kebutuhan Organisasi Terintegrasi) for Education.

Nota kerjasama kedua pihak ditandatangani langsung oleh Rektor UNIB, Dr. Ridwan Nurazi, SE., M.Sc. dan General Manager Telkomsel Regional Sumbagsel, Gatot P Utomo.
GM Sales Telkomsel Regional Sumbagsel Gatot P Utomo menyampaikan, melalui kerjasama ini, Telkomsel bersama UNIB akan berkolaborasi dalam usaha mengaplikasikan dan mengembangkan Teknologi digital dalam dunia pendidikan demi terwujudnya ekosistem digital yang merata di segala bidang. Bentuk kolaborasi tersebut dimulai dengan pemanfaatan Platform KINDI Education yang dikembangkan oleh Telkomsel Area Sumatera.

BACA  Unik, Polres Lamtim Gelar Lomba Grafiti Keselamatan Lalu–Lintas

”Kerjasama ini hadir berlandaskan semangat ‘Value For Nation’ dari Telkomsel Area Sumatera, lanjut Gatot, bahwa apa yang Telkomsel hadirkan dan terapkan di UNIB merupakan bagian dari CSR perusahaan,” ujarnya.

Gatot menambahkan, bahwa CSR bagi Telkomsel bukan hanya menyoal donasi. Lebih dari itu, CSR seharusnya menjadikan sustainable development goals (SDGs) atau pengembangan yang berkelanjutan sebagai misi utama untuk mencapai tujuan dan target tertentu.

BACA  Polisi Jaga Ketat Ruang Wabup yang Terbakar, Tunggu Penyelidikan Puslabfor Mabes Polri

Dalam hal ini, Telkomsel ingin membantu UNIB mewujudkan dan menerapkan teknologi digital yang bisa dimanfaatkan dalam dunia pendidikan. Pada tahap pertama ini, Telkomsel dan UNIB telah berhasil menerapkan modul aplikasi simple KKN. Dengan aplikasi simple KKN besutan Telkomsel dan UNIB ini, nantinya akan memudahkan pengelolaan KKN. Melalui aplikasi ini, keberadaan mahasiswa KKN dapat dimonitoring. Selain itu, pelaporan kegiatan mahasiswa selama KKN pun dapat dilakukan secara mobile dimanapun dan kapanpun,” kata dia.

BACA  Ini Empat Strategi Baru untuk Arus Mudik Lebaran 2019

Sementara itu Rektor UNIB, Dr. Ridwan Nurazi, SE., M.Sc. menyampaikan apresiasinya kepada Telkomsel yang mau bekerjasama dalam mewujudkan penerapan dan pemanfaatan teknologi digital di UNIB. Ia juga menyampaikan bahwa jumlah mahasiswa, dosen serta karyawan di UNIB mencapai ribuan.

Ini menjadi peluang besar bagi Telkomsel untuk mengembangkan layanannya.

”Bagi kami, kerjasama ini merupakan kerjasama strategis. Baik Telkomsel maupun UNIB akan sama-sama berkolaborasi mewujudkan tujuan dan visi misi bersama,” ujarnya. (rls/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini