Berita Utama Menhub Tinjau Persiapan Arus Mudik di Pelabuhan Merak-Bakauheni

Menhub Tinjau Persiapan Arus Mudik di Pelabuhan Merak-Bakauheni

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memantau persiapan arus mudik lebaran tahun 2019 di Pelabuhan Merak, Banten. Foto SINDOnews/Rasyid

radarcom.id – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memantau persiapan arus mudik lebaran tahun 2019 di Pelabuhan Merak, Banten. Hasilnya, Menhub optimis arus mudik tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

Kedua menteri juga didampingi Dirut PT ASDP Ira Puspadewi, GM PT ASDP Cabang Merak Solikin, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, Kepala Dishub Banten Tri Nurtopo beserta rombongan tiba di dermaga eksekutif Pelabuhan Merak sekitar pukul 08.00 WIB.

BACA  Puskas BAZNAS Buka Lowongan Kerja, Cek Disini

Rombongan kemudian langsung menuju ruang rapat di lantai dua dermaga eksekutif. Namun, awak media tidak diperkenankan masuk karna rapat digelar secara tertutup.

Pelabuhan Merak menjadi titik kumpul masyarakat yang akan menyebrang dari Jawa menuju Sumatra. Merak menjadi pintu masuk pemudik menuju Sumatera, sehingga sering terjadi kemacetan panjang akibat antrian masuk ke kapal penyeberangan.

BACA  Melihat Bayi Kemerdekaan, Adik Lahir Saat HUT RI ke-74, Kakak Lahir Saat Sumpah Pemuda

“Kami mendapatkan amanah dari pak presiden untuk memastikam mudik sekarang ini lebih baik, Maka dari itu, kita mengunjungi disini (Merak). Dari apa yang kita bahas tadi persiapannya relatif lebih baik dari tahun lalu, ditandainya tersedianya dengan fasilitas premium (dermaga eksekutif),” kata Menhub Budi Karya Sumadi kepada wartawan. Sabtu (11/5/2019) seperti dilansir Sindonews.com.

BACA  Politisi Asal Lampung Ini Tutup Pidato dengan Pantun Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Budi mengaku akan melakukan terobosan baru dalam rangka guna memperlancar arus mudik di Pelabuhan Merak, Banten. “Kami akan melakukan suatu kajian-kajian yang lebih mendalam agar nantinya lebih baik dan tidak terjadi kemacetan lagi,” pungkasnya.

(nag/and/net/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini