Berita Utama Lini Serang Liverpool Diklaim Lebih Hebat dari Barcelona

Lini Serang Liverpool Diklaim Lebih Hebat dari Barcelona

Preview Barcelona vs Liverpool © Bola.Net

radarcom.id – Eks gelandang timnas Jerman Dietmar Hamann menyebut Liverpool memiliki lini serang yang lebih baik ketimbang Barcelona.

Duel Barcelona vs Liverpool di babak semifinal Liga Champions kali ini memang menjanjikan pertarungan yang seru. Sebab kedua tim sama-sama memiliki lini serang yang sangat mematikan.

Barcelona memiliki pemain seperti Lionel Messi, Luis Suarez dan Philippe Coutinho, plus Ousmane Dembele. Mereka ditopang pemain seperti Arturo Vidal dan Ivan Rakitic.

Kemudian Liverpool memiliki pemain seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, plus Divock Origi dan Daniel Sturridge. Mereka juga ditopang gelandang seperti Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum dan Alex Oxlade-Chamberlain.

BACA  Ini Dia, Formulasi Bupati Pringsewu Cegah Korupsi Dengan Program 100-0-100

Liverpool Lebih Baik

Lini serang kedua tim sama-sama telah menunjukkan ketajamannya. Contohnya saat Barca melumat Manchester United 4-0 sementara Liverpool melumat Porto 6-1.

Barca memang memiliki pemain terbaik di dunia dalam diri Messi. Namun Hamann mengatakan bahwa lini serang Liverpool tetap lebih baik ketimbang Barca.

“Barcelona akan mendominasi penguasaan bola, kita bisa yakin akan hal itu, tetapi mereka tidak menjadi bos di pertandingan akhir-akhir ini seperti dulu. Di kandang Lyon, statistik kepemilikan 51-49 menguntungkan mereka sehingga Liverpool pasti akan memiliki lebih banyak bola daripada yang mereka bayangkan beberapa musim lalu,” cetusnya pada Racing Post.

BACA  Situasi Kondusif, Aparat Masih Berjaga di Kampung Buyut Udik

“Saya akan menyarankan bahwa unit penyerang Liverpool mungkin merupakan kolektif yang lebih baik daripada Barca saat ini dengan mantan penyerang The Reds, Luis Suarez, tidak dalam performa terbaiknya. Dan Suarez dan Lionel Messi perlu menemukan jalan melewati salah satu bek tengah terbaik di dunia di Virgil van Dijk, yang akan menerima perlindungan luar biasa dari Fabinho, yang semakin terlihat seperti gelandang bertahan terbaik,” terangnya.

Tak Ada Pesta Gol

Messi telah berulang kali menunjukkan ia memiliki kunci utama untuk membuka pertahanan apa pun yang ada di depannya musim ini, mencetak 46 gol dalam 45 penampilan. Sementara Suarez telah menyumbang 26 gol dalam 50 penampilan.

BACA  Gubernur Ridho dan Wagub Bachtiar Hadiri Pisah Sambut Wakapolda Lampung

Tiga penyerang The Reds dari Mane, Firmino dan Salah telah menjaringkan 68 gol di antara mereka sejauh ini musim ini. Jadi angka-angka itu bisa menunjukkan bahwa pertandingan itu nanti akan menghasilkan banyak gol. Tetapi Hamann meyakini sebaliknya

“Jangan tertipu dengan berpikir akan ada banyak gol dalam hal ini,” ujar eks gelandang Bayern Munchen ini.

“Pertarungan ini seharusnya masih sangat seimbang ketika mereka kembali ke Anfield,” tandasnya. (bola.net/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini