HTML Image as link Qries

SPDB Edward Syah Pernong Sebut Kombes Rudi Setiawan Sosok Polisi Berprestasi

Brigjen Pol (Purn) Edward Syah Pernong saat bertemu Kombes Pol Rudi Setiawan dalam sebuah kesempatan di Surabaya. Foto Istimewa

radarcom.id – Ditugaskannya Kombes Pol Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H., sebagai Wakapolda Lampung mendapat apresiasi dari tokoh Lampung. Diantaranya dari Saibatin Puniakan Dalom Beliau (SPDB) Edward Syah Pernong Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan Ke-23.

Menurut Brigjen Pol (Purn) Edward Syah Pernong yang juga mantan Kapolda Lampung itu menerangkan, kepindahan tugas dari Kombes Rudi ke Lampung adalah suatu surprise dan membahagiakan masyarakat Lampung.

banner 300600

“Kepindahan Adinda Rudi Sangun ini suatu suprise untuk masyarakat Lampung. Sebagai salah satu putra terbaik Lampung, yang terakhir melaksanakan tugas di Surabaya yang telah me-maintenance seluruh fluktuasi Kamtibmas dengan segala gejolaknya. Dianggap oleh pimpinan polri berhasil dan punya prestasi sehingga mendapat amanah oleh pimpinan menjadi wakapolda Lampung ini menjadi kebanggaan kita semua,” ungkap Pun Edward–sapaan akrabnya kepada radarcom.id, Jumat (26/4).

Menurut Pun Edward, Kombes Rudi ini sosok polisi yang berprestasi. “Adinda Rudi ini sebagai salah satu kerabat kita yang orangnya juga banyak meraih prestasi di dalam karir kepolisian dan banyak bergelut di bidang reserse,” terangnya.

Adinda Rudi ini, terus Pun Edward, di Adat Wayhandak sekitar Lampung Selatan adalah Saibatin Bandar Wayurang Marga Legun.

“Saibatin Kebandaraan Wayurang Marga Legun. Gelarnya Pengikhan Sangun Khatu Ya Bandakh. Masih kerabat kita jadi kita sangat bahagia dan senang atas amanah dari pimpinan polri. Agar bisa membantu pak Purwadi (Kapolda Lampung) dalam rangka pascapilpres dalam rangka menyambut hari suci bulan ramadhan dan persiapan pengamanan lebaran nanti. Maka akan banyak arus barang dan orang. Dimana sudah dibuka jalan tol oleh Presiden RI. Ini merupakan suatu nuansa baru yang harus dikelola dengan prosedur dan rekayasa-rekayasa keamanan yang tentunya menambah kekuatan dan bagian keandalan dari Pak Purwadi dikombinasikan dengan dukungan Adinda Rudi. Baik Kapolda dan Wakapolda ini sama-sama orang reserse ini. Selamat ya,” tandasnya.

Jabat Kapolres Metro Bekasi, Disebut ‘Pak Edward Kedua’

Kombes Rudi bagi Pun Edward juga memiliki kesamaan yakni pernah bertugas sebagai Kapolres Metro Bekasi Kota. Pun Edward menjabat Kapolres Metro Bekasi Kota pada 2004, sedangkan Kombes Rudi pada 2014.

Sebagai penggantinya bertugas di Kota Metropolitan, rupanya ada cerita menarik bagi Pun Edward terkait sosok Kombes Rudi.

Sebagai Kapolres Metro Bekasi Kota banyak kesan baik dari anggota maupun forkopimda. Sebab, kinerjanya sama dengan Pun Edward selalu turun ke masyarakat.

“Saat Adinda Rudi ini menjabat Kapolres Metro Bekasi, baik anggota maupun forkopimda menyatakan bahwa Pak Rudi ini Pak Edward kedua. Yakni tiap hari turun ke tengah masyarakat. Mulai dari subuh turun mengecek situasi masyarakat, polsek-polsek pos pol-pos pol. Dan salat subuh bersama di Polsek. Keluar jam 4 pagi dan berkeliling. Jadi sangat care memang Adinda Rudi ini dalam menjaga keamanan,” pungkasnya.

Diketahui, Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1202/IV/KEP./2019 tanggal 26 April 2019 Kombes Pol Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H. diangkat menjadi Wakapolda Lampung menggantikan Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra yang akan menjadi Salhijemen Kapolri.(rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *