HTML Image as link Qries

Putra Lampung Jabat Wakapolda Lampung

Kombes Pol Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H.. Foto Istimewa

radarcom.id – Mutasi kembali terjadi di tubuh Polri. Sejumlah perwira menengah dan perwira tinggi dimutasi dan menempati jabatan baru. Salah satunya adalah jabatan Wakil Kepala Polda (Wakapolda) Lampung ikut kena mutasi.

Jabatan yang mengalami promosi adalah Wakapolda Lampung dijabat oleh salah satu putera Lampung yang kini menjabat Kapolrestabes Surabaya, Jawa Timur, Kombes Pol Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H.

banner 300600

Kombes Rudi akan menjabat sebagai Wakapolda Lampung menggantikan posisi Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra yang akan menjadi Salhijemen Kapolri.

Hal itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor:ST/1202/IV/KEP./2019 tanggal 26 April 2019, Kombes Pol Rudi Setiawan diangkat menjadi Wakapolda Lampung.

Selain Wakapolda Lampung, sejumlah pejabat tinggi polri lainnya juga terkena mutasi.

Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryato akan menjabat Kabaintelkam menggantikan Komjen Unggung Cahyono yang memasuki masa pensiun.

Kapolda Jabar akan diisi Irjen Rudy Sufahriadi yang saat ini menjabat Asops Kapolri.  Lalu, jabatan Asops Kapolri akan diisi oleh Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin. Pengganti Kapolda Papua yaitu Brigjen Rudolf Albert Rodja.

Brigjen Rudolf Albert Rodja yang saat ini menjabat Kapolda Papua Barat akan digantikan oleh Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Herry Rudolf Nahak. Baca juga: Mutasi di Polda Metro Jaya, Kapolres Kepulauan Seribu dan Sejumlah Perwira Menengah Diganti Selain itu, Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono akan diangkat sebagai Kabaharkam.

Kapolda Jateng selanjutnya akan dijabat Irjen Rycko Amelza Dahniel. Rycko Amelza Dahniel yang saat ini menjabat Gubernur Akpol Lemdiklat Polri akan digantikan Irjen Achmat Juri. Irjen Achmat Juri yang merupakan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) akan digantikan Brigjen Nana Sujana. (rci/kps/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *