HTML Image as link Qries

Menegangkan! Jokowi-Prabowo Saling Kejar di TPS Segala Mider, Ini Hasilnya..

Penghitungan suara di TPS 30 Segala Mider. Foto radarcom.id

radarcom.id – Penghitungan suara hasil Pemilu 2019 mulai dilakukan. Sampai pukul 14.35 WIB, sejumlah TPS di Bandar Lampung sudah selesai menghitung pilpres. Hasilnya, membuat warga sempat dilanda ketegangan.

Seperti pantauan radarcom.id di TPS 30 Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung. Sebanyak 287 suara diperebutkan Paslon 01 dan 02.

banner 300600

Dalam penghitungan suara yang dipimpin KPPS Muhajirin itu, warga sempat tegang. Sebab, perolehan Jokowi dan Prabowo terus saling kejar dan saling tempel.

“Satu, satu, satu. Dua, dua, dua. Imbang lagi, nyusul lagi. Jangan-jangan draw,” kata petugas PPS disambut sorakan pendukung dua belah pihak.

Tak lama, jumlah suara yang dihitung menuju akhir. “Satu. Silakan dihitung,” kata petugas disambut tepuk tangan warga yang hadir.

Setelah dihitung, Pasangan 01 yakni Jokowi-Amin meraih 144 suara. Sedangkan pasangan 02 Prabowo-Sandi meraih 143 suara. “Sah ya, selisih 1 suara. Pemenangnya 01,” kata petugas disambut Hidup Jokowi oleh para pendukungnya.

Foto radarcom.id

Menariknya, baik pendukung Jokowi dan Prabowo tampak saling kompak dan tak ada persaingan. “Nggak apa-apa disini kalah satu, di TPS sebelah tadi kami menang telak,” kata salah satu pendukung Prabowo-Sandi yang tos dengan pendukung Jokowi di sebelahnya.

Dari jumlah 287 surat suara sah, di TPS 30 Segala Mider tak ada surat suara rusak. Hanya saja, surat suara pilpres kelebihan 4 lembar dan disepakati dikurangi masing-masing capres jadi empat lembar disilang dan dimasukkan surat suara tak terpakai.

Penghitungan dilanjutkan suara DPR RI dan DPRD Provinsi dan Kota Bandar Lampung. (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *