Dubes RI untuk Kroasia Sjachroedin ZP, Kunjungi Pameran Pertahanan Laut  Aerospace Adriatik (ASDA)

  • Whatsapp
Dubes RI Komjen Pol Purn Drs. H. Sjachroedin ZP, SH, mencoba senjata yang dipamerkan pada ASDA 2019, Kamis (11/4). Foto dok. Pribadi

radarcom.id – Pameran internasional  pertahanan keamanan, dirgantara, laut dan siber digelar dalam Adriatic Sea Defense and Aerospace (ASDA) di Kroasia pada 10 – 12 April 2019.

Duta Besar RI untuk Kroasia Yang Mulia (YM) Komjen Pol (Purn) Drs. H. Sjachroedin ZP, SH, berkesempatan melakukan kunjungan ke acara ASDA edisi ke empat tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 728x250
Foto-foto dok. Pribadi

ASDA 2019 secara resmi didukung oleh Pemerintah Kroasia melalui Kementerian Pertahanan Kroasia, digelar di Arena Spaladium – Zrinsko – Frankopanska 211, Kroasia digelar TNT Productions, LLC.

Merupakan pameran dan konferensi pertahanan tri-layanan internasional yang didedikasikan untuk Pertahanan, Dirgantara, Homeland Security and Safety dan Security yang digelar secara terpisah.

“Hubungan Indonesia dengan Kroasia merupakan hubungan bilateral yang terjaga dengan baik selama ini,” ungkapnya saat berbincang dengan radarcom.id, melalui pesan WhatApps-nya, Jumat (12/4).

Mantan Gubernur Lampung dua periode yang juga ayahanda dari Caleg DPR RI asal PDI Perjuangan Dapil Lampung 1 nomor urut 6, H. Handitya Narapati, SZP, SH, itu meneruskan, Kroasia memiliki arti penting dan strategis untuk Indonesia.

“Kroasia memiliki arti yang penting dengan Indonesia. Hal itu dibuktikan dari semua negara ASEAN, hanya Indonesia dan Malaysia yang membuka kedutaan di Kroasia. Sedangkan untuk peralatan pertahanan militer, Kroasia sudah banyak menghasilkan peralatan militer yang sudah berstandar NATO seperti roket, robot, dan kendaraan tempur yang juga digunakan Indonesia,” tandas pensiunan jenderal bintang tiga yang pernah menjabat Deputi Kapolri Bidang Operasional tersebut.

Dilanjutkan salah satu putera terbaik Sai Bumi Ruwa Jurai itu, dalam even ASDA 2019 merupakan barometer perkembangan sistem persenjataan dunia internasional termasuk didalamnya memamerkan peralatan militer dan kepolisian termutakhir.

“Ini (ASDA) merupakan barometer perkembangan teknologi militer dan kepolisian tingkat internasional. Tak hanya bidang tempur, juga dirgantara dan siber sebagai pertahanan terkini. Indonesia di masa kini semakin maju peralatan militernya dan tak kalah dari negara lain. Terlebih di era Presiden Jokowi ini kemampuan teknologi militer kita juga semakin baik, seperti berkembangnya peralatan pertahanan Pindad yang bisa mendukung Alutsista TNI,” tandasnya. (rci/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *