HTML Image as link Qries

Masih Dalam Pemeliharaan, PT Istaka Lesindo Perbaiki Menyeluruh Rabat Bahu Jalan Bangun Rejo-Wates

Rabat bahu jalan Bangun Rejo-Wates yang diperbaiki menyeluruh oleh PT Istaka Lesindo. Foto Istimewa

radarcom.id – Masih dalam masa pemeliharaan, proyek jalan rigid beton ruas Bangunrejo-Wates yang dikerjakan PT Istaka Lesindo melakukan perbaikan secara menyeluruh rabat beton bahu jalan pada proyek yang dibiayai PT SMI (Sarana Multi Infrastruktur) sebesar Rp 110 miliar tersebut.

Menurut Farhad dari Istaka Lesindo mengatakan, setelah serah terima proyek jalan tersebut, memang sempat ada kerusakan bahu jalan lantaran belum struktur rabat bahu jalan belum kuat dilewati.

banner 300600

“Sehingga ini masih dalam tahap pemeliharaan selama enam bulan, maka kami melakukan perbaikan rabat beton bahu jalan secara menyeluruh. Dengan melakukan pengecoran secara bertahap mulai dari Bangun Rejo hingga Wates. Tentunya sesuai dengan spek bahunya berisi rigid beton dengan kekuatan 12 ton sesuai spesifikasi bahu jalan,” kata Farhad, Rabu (20/3).

Bahu jalan dilapis ulang dengan coran beton. Foto Istimewa

Sejauh ini, kata Farhad, yang sudah diperbaiki mencapai sebelum arah Pabrik Kelapa Sawit PTPN VII jika dari arah Bangun Rejo. Sebelum dicor lagi, bahu jalan dilakukan pemadatan menggunakan mesin sebelum diisi coran mix.  “Kita lakukan pemadatan dulu dengan mesin sebelum dicor mix. Kita targetkan segera bisa diselesaikan. Namun dilakukan secara bertahap karena kondisi lalu lintas yang ramai,” terangnya.

Pekerja memperbaiki secara menyeluruh seluruh rabat bahu jalan ruas Bangun Rejo-Wates, Rabu (20/3). Foto Istimewa

Pantauan di lapangan, hingga Rabu (20/3) pekerjaan perbaikan rabat bahu jalan sepanjang Bangun Rejo – Wates masih dilakukan oleh pihak kontraktor. Selepas pabrik PTPN VII bahu jalan sudah mulai kering namun pihak kontraktor memasang plang untuk truk tonase berat dilarang berhenti di bahu jalan. (rls/Iis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *