Dibayar Rp1,4 Triliun, Lenox Lewis Siap Naik Ring Lawan Tyson

  • Whatsapp
Mike Tyson dalam pertarungan melawan Lennox Lewis di Memphis, Amerika Serikat pada Juni 2002. (dailystar.co.uk)

radarcom.id – Lennox Lewis menyatakan siap naik ring tinju untuk melakukan tanding ulang melawan Mike Tyson jika dia dibayar 100 juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 1,4 tiliun.

Bekas juara dunia kelas berat tiga kali yang sekarang berusia 53 tahun itu menjotos Tyson hingga KO pada ronde kedelapan dalam pertarungan terakhirnya di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, pada 2002.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

Selanjutnya, seperti dilansir Tempo, Lewis mengalahkan petinju Ukraina, Vitali Klitschenko pada 2003. Sementara itu, Tyson, 52 tahun, yang juga pernah memegang sabuk juara dunia tiga kali menyatakan pensiun dua tahun kemudian pada 2005.

“Kemenangan tersebut sekaligus untuk mengakhiri karir tinju profesional Lewis” tulis Daily Mail.

Lewis mengakui kepada wartawan yang menanyakan soal keinginannya naik ring melawan Tyson alasan bayaran menggiurkan. “Baiklah, kalian tahu, saya telah mengatakan kepada banyak orang bahwa saya ingin naik ring dengan bayaran Rp 1,4 triliun. Bayaran ini menggiurkan.”

Peraih medali emas Olimpiade 1984 itu menjelaskan kepada awak media, Tyson telah menghabiskan waktu selama 1999. “Itu artinya dia kian tajam karena banyak berlatih,” ucapnya seperti dikutip The Sun. “Bila membaca sejarah, Tyson berasal dari kawasan seperti saya. Dia banyak menghabiskan waktu di terali besi.” (tmp/net/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *