Andi Surya : Selamat Jalan Sahabat Ferdinand…

  • Whatsapp
Ferdinand Sampurnajaya. Foto Istimewa

radarcom.id – Berpulangnya Ferdinand Sampurnajaya membuat kalangan politisi ikut berduka. Seperti disampaikan Anggota MPR/DPD RI Dr. H. Andi Surya. Secara khusus, Andi yang dikenal sebagai tokoh Lampung bidang pendidikan ini mengisahkan kesan-kesannya dengan Ferdinand.

“Sahabat FS (Ferdinand Sampurnajaya) adalah teman seperjuangan yang memiliki komitmen tinggi terhadap rakyat melalui platform Partai Hanura.  Beliau setia kepada teman dan partai dan selalu mengutamakan kepentingan kebersamaan,” terang Andi kepada radarcom.id, Jumat (15/2) melalui pesan WhatApps-nya.

Bacaan Lainnya

Sosok FS, sambung Andi, juga seorang demokrat yang selalu meminta pendapat dari teman-teman sebelum memutuskan kebijakan partai.

“Di akhir hayat, beliau tetap setia kepada partainya terbukti dilantik menjadi anggota DPR RI setelah melalui Pergantian Antar Waktu (PAW), tidak lompat-lompat pagar ke partai lain,” tutur calon Anggota DPD RI nomor urut 28 itu.

Semangat seorang FS, terus Andi, adalah semangat perjuangan. “Menurut saya semangat seorang FS itu bukan hanya untuk partai tetapi juga untuk Lampung secara nasional melalui kebijakan-kebijakan parlemen baik anggaran maupun otonomi penguatan daerah selama beliau menjadi anggota DPR RI periode pertama 2009–2014,” pungkasnya.

Diketahui,  anggota DPR RI asal Lampung dari Partai Hanura, Ferdinand Syampurnajaya (58), meninggal dunia di Rumah Sakit Medistra, Jakarta, Jumat, 15 Februari 2019 pukul 15.25 WIB. Hingga Jumat petang jenazah almarhum  Ferdinand Sampurnajaya Bin H. Djauhari Sampurnajaya  masih di RS. Medistra.

Rencananya jenazah akan disemayamkan di Rumah Jabatan Anggota DPR RI Blok D273 Kalibata Jakarta Selatan pada pukul 18.00 WIB. Pada pukul 21.00 malam ini jenazah akan dibawa ke Lampung untuk dimakamkan. (rci/rci)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *