Berita Utama Global Surya Begawi 2019 Ajang Kreativitas Siswa, Bertema Tour De Asia

Global Surya Begawi 2019 Ajang Kreativitas Siswa, Bertema Tour De Asia

Koordinator Sekolah Global Surya Hj. Armalia Reny Madrie saat memberikan sambutan. Foto Istimewa

radarcom.id – Sekolah Global Surya terus membuktikan sebagai sekolah berkualitas di Provinsi Lampung. Kreativitas siswa terus diasah tak hanya bernuansa lokal, tetapi berwawasan global. Seperti  kegiatan Global Surya Begawi 2019 yang sukses digelar.

Aksi para siswa Global Surya yang memukau. Foto Istimewa

Bertemakan Tour De Asia digelar pada 8-9 Februari 2019 bertempat di Graha Surya Jl. ZA. Pagar Alam No.01, Bandar Lampung.

Acara ini dibuka oleh Koordinator Sekolah Global Surya Hj. Armalia Reny Madrie. Saat pembukaan,  Armalia menyampaikan bahwa Global Surya Begawi 2019 ini sebagai ajang kreativitas siswa.

BACA  Rekor 8 Menit

“Sebab di sekolah Global Surya tidak hanya memberikan pendidikan tapi  mempersiapkan penerus bangsa dengan berbagai kreativitas, bahasa dan wawasan lainnya,” ungkapnya.

Penutupan dilakukan oleh Bunda Reny–sapaan akrab Hj. Armalia Reny Madrie, Sabtu (9/2).

Dalam sambutan, Bunda Reny mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang kreativitas siswa. Sebab, di sekolah Global Surya tidak hanya memberikan pendidikan tapi  menpersiapkan penerus bangsa dengan berbagai kreativitas, bahasa dan wawasan lainnya.

BACA  KPU: Pemungutan Suara Susulan Bisa Diputuskan di Tingkat Lokal

Satu sisi agama, sambungnya, Sekolah Global Surya ingin menciptakan generasi Tahfidz dengan cara menambah guru penghafal Alquran.

“Karena agama adalah pondasi pada anak untuk menjadi pemimpin masa depan yang berakhlak mulia,” ujarnya.

Ketua Pelaksana Global Surya Begawi, Tiyas Hani Rosyidah didampingi Humas Sekolah, Istiani Dewi menjelaskan Global Surya Begawi 2019 ini merupakan upaya pihak Sekolah Global Surya sebagai salah satu sekolah nasional plus di Bandarlampung untuk lebih peduli terhadap nilai-nilai budaya nasional dan internasional.

BACA  Move On

Di mana semua itu dilakukan untuk mewujudkan Visi-Misi yakni, Membentuk Pemimpin Masa Depan Yang Religi, Berbudi Pekerti Luhur, Cerdas dan Global, dengan Mengutamakan Akhlak Mulia Sebagai Pondasi Dasar Utama Dengan Kokoh Bagi Siswa-Siswinya.

“Agenda acara di isi dengan Lomba Drumband Fashion Show, LCT-Pengetahuan  Umum, Scrable, Olimpiade PAI, Cipta Puisi, Speech, Futsal dan Bazar,” pungkasnya. (rlg/rls/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini