Berita Utama Wisata Curup Layang-layang Way Kanan Diresmikan

Wisata Curup Layang-layang Way Kanan Diresmikan

radarcom.id – Pemerintah Daerah siap  mendukung untuk melestarikan objek wisata daerah Way Kanan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Parawisa dan Pemuda Olah Raga Harun Anosa MM,  dalam peresmian Objek Wisata Curup Layang-layang di Kampung Jukuh Kemuning kecamatan Kasui Way Kanan, Minggu (3/2).

Peresmian Wisata Curup Layang-layang Way Kanan, Minggu (3/2). Foto Istimewa

Sektor parawisata saat ini telah menjadi salah satu industri terbesar dan terkuat di dunia. Pariwisata merupakan penyumbang dalam pemasok pendapatan terutama dalam perekonomian masarakat dan Negara,” terangnya.

BACA  Bappilu Partai Golkar Provinsi Lampung Terus Kobarkan Semangat untuk Pemenangan Pemilu

Masih kata Harun, kegiatan pariwisata digalakkan untuk mendorong kemajuan perekonomian masyarakat. Hal ini membuktikan bahwa peranan parawisata sangatlah besar dalam ekonomi pembangunan dan mampu menghidupkan ekonomi masarakat sekitar. Juga sebagai sarana penting dalam memperkenalkan budaya keindahan alam daerah.

BACA  Ahmad Mufti Salim Serap Aspirasi Warga Soal BPJS hingga Jalan Rusak Saat Reses

“Curup layang-layang yang kita resmikan ini mudah-mudahan menjadi objek wisata  kebanggaan bagi warga Way Kanan. Saya secara pribadi merasa bangga dan berharap keparawisataan akan terus mengalami kemajuan. Termasuk curup Layang-layang yang selama ini kurang populer dalam masyarakat. Mudah mudahan dengan kegiatan ini kita buka masyarakat luas akan mengetahui keberadaan curup Layang-layang merupakan tempat salah satu objek wisata yang patut untuk dikunjungi,” ucapnya.

BACA  UBL Kembali Kirim Mahasiswa Belajar di Jepang

Acara dimeriahkan Fun Adventure 100 komunitas motor trail, 10 unit mobil off road dan sepeda gunung.

Abi Kosim Kepala Kampung Jukuh Kemuning mengatakan dirinya akan bekerja sama dengan perangkat kampung termasuk Pokdarwis, Karang Taruna dan masyarakat  siap untuk pelestarian Curup Layang-layang. (rci/nus/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini