Bandar Lampung Puluhan Ribu Generasi Milenial Deklarasi “Road Safety Festival Polda Lampung”

Puluhan Ribu Generasi Milenial Deklarasi “Road Safety Festival Polda Lampung”

Puluhan ribu milenial hadiri Deklarasi "Road Safety Festival Polda Lampung" di Tugu Adipura, Minggu (3/2). Foto Istimewa

radarcom.id – “Deklarasi Millenial Road Safety Festival Polda Lampung 2019” diikuti puluhan ribu generasi milenial, di Tugu Adipura Bandar Lampung, Minggu pagi (3/2/2019).

Deklarasi tersebut mendukung Road Safety menuju Zero Accident, berisi 3 point yaitu pertama Generasi yang peduli Keselamatan Berlalu Lintas, kedua Mendukung sepenuhnya program Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam mewujudkan kemanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas dan ketiga menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Acara dibuka Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto dan juga dihadiri Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur Bachtiar Basri serta Forkopimda Provinsi Lampung. Serta dihadiri artis Tukul Arwana.

BACA  Maharlika

Dalam sambutannya, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, mengatakan bahwa perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat, menyebabkan lalu lintas telah menjadi urat nadi mobilitas kehidupan manusia.

Foto Istimewa

“Di dalam amanat PBB tentang dekade aksi keselamatan jalan tahun 2011 hingga 2020 yang di ratifikasi dalam Instruksi Presiden No. 4 tahun 2013, Pemerintah melaksanakan rencana umum nasional keselamatan yang terdiri dari Road Safety Management, Jalan yang berkeselamatan Safer Road, Safer Vehicle, Safer People or Road Users, serta Post Crash Response,” ujar Kapolda.

BACA  Tabrak Truk Berhenti, Motor Terbakar 1 Dikabarkan Tewas

Generasi millennial sendiri, lanjut Kapolda, merupakan salah satu generasi yang menjadi perhatian dalam berlalu lintas, hal ini disebabkan karena 57 persen korban laka lantas di Indonesia adalah usia produktif, yaitu usia 15 hingga 38 tahun di mana trendnya terus meningkat dari tahun ke tahun.

BACA  Terungkap, Sindikat Pemeras Modus Video Call Sex

Oleh sebab itu, peran generasi millennial sangatlah penting untuk menjadi inspirator dan motivator bagi pengguna jalan lainnya tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas. Juga menggelontorkan kesadaran nasional dalam keselamatan berlalu lintas sehingga dapat berperan aktif dalam menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban meninggal dunia di Provinsi Lampung. (rls/Iis)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini