Berita Utama Berwisata ke Pesisir Barat, Nikmati Kenyamanan Menginap di Lamban Yoso, Sensasi Hotel...

Berwisata ke Pesisir Barat, Nikmati Kenyamanan Menginap di Lamban Yoso, Sensasi Hotel Bintang 5

PARIWISATA Lampung khususnya di Kabupaten Pesisir Barat terus bergairah. Selain potensi pariwisata bahari yang tak kalah dengan provinsi lainnya di Indonesia, Pesbar juga banyak menyediakan pariwisata adat budaya dan agrowisata. Termasuk pegunungan, hutan dan persawahan yang memikat.

Berwisata tentu terkait erat dengan akomodasi dan penginapan seperti villa, cottage, hotel dan resort. Salah satu villa ternama di Pesbar adalah Lamban Yoso.

Ya, Lamban Yoso adalah nama sebuah villa di Pekon (Desa) Serai Kecamatan Pesisir Tengah. Villa itu salah satu penginapan termewah di Pesbar.

Berbagai fasilitas lengkap di Lamban Yoso, Pesisir Barat. Foto-foto Istimewa

Sesuai namanya, villa yang dibangun diatas tanah seluas satu hektare itu, milik KRH Hendry Yosodiningrat, SH, MH, pengacara terkenal sekaligus politisi PDIP kaliber nasional.

Sekilas tampilan villa memang tidak begitu mencolok, namun memiliki keistimewaan tersendiri. Jika diperhatikan lebih detail, maka akan terlihat kesan mewah dan megah. Dengan bangunan yang seluruhnya terbuat dari kayu ulin, memberikan kesan klasik, ekslusif dan high class saat berada di Lamban Yoso.

BACA  Alamak! Gara-Gara Parkir Sembarangan, Ban Motor Pria Ini Diganti Donat

Menapakkan kaki pertama kali di depan villa tersebut, kita akan melihat pagar setinggi dua meter, dengan patung kuda di sisi kanan dan kiri gerbangnya yang indah. Gapura dan gerbang ini menjadikan Lamban Yoso benar-benar terlihat mewah dan megah.

Foto-foto Istimewa

Memasuki gerbang setinggi empat meter, kita akan disambut suasana perkebunan yang asri dengan berbagai tanaman bunga di dalamnya yang indah. Sesekali hembusan angin laut menambah kesejukkan saat berada di villa tersebut. Sejuk dan nyaman, sangat cocok untuk menghilangkan penat.

Masuk ke dalam lagi, kita akan melihat pemandangan laut lepas. Dengan deburan ombak yang bergemuruh. Lamban Yoso berbatasan langsung dengan garis Pantai Labuhan Jukung Krui. Sehingga kita dapat melihat keindahan dari salah satu pantai yang ada di Provinsi Lampung tersebut.

BACA  Ribuan Ekor Baby Lobster Sitaan Polair Polda Lampung Dilepasliarkan

Para pengunjung pun dapat menikmati fasilitas kolam renang yang ada di Lamban Yoso. Lokasinya yang ada di pinggir pantai, membuat kita serasa berenang di tengah laut. Duduk di tepi kolam renang, sama seperti di atas air di pantai. Indah sekali pemandangan ke laut lepas, terlebih saat pagi atau sore hari menjelang sunset.

Kesan klasik dari bangunannya dan keindahan alam yang tak terbatas membuat kita betah berada di Lamban Yoso.

Untuk menikmati fasilitas di Lamban Yoso, kita harus merogoh kocek sebesar Rp1,2 juta untuk kamar VIP perharinya, Rp750 ribu bagi kamar AC dan Rp500 ribu yang non-AC.

BACA  Banjir di Simpang RSUDAM, Rumah Warga Jebol
Foto-foto Istimewa

Khusus kamar VIP, tempat tidurnya menggunakan Dipan Kingkoil dan fasilitas mandi yang diimpor langsung dari luar negeri. Bagi kalangan tertentu, Kingkoil adalah kualitas dipan nomor satu. Sehingga menambah kenyamanan saat tidur diatasnya.

Dengan berbagai fasilitas yang tersedia, memberikan kita sensasi menginap di hotel sekelas bintang lima. David, salah satu pengelola villa itu mengaku Lamban Yoso awalnya dibangun untuk keluarga sang pemilik.

Seiring berjalannya waktu, pemilik villa itu pun memutuskan untuk menyewakannya sebagai penginapan.

“Awalnya ini dibangun cuma untuk keluarga pak Hendry, tapi waktu itu dari Pemda Pesisir Barat ingin meminjamnya, karena ditempat lain tidak ada yang cocok. Dari situ pak Hendry memutuskan untuk menjadikannya penginapan, tapi hanya tertentu saja yang bisa menginap,” pungkasnya. (net/dbs/rci)

 

 

sumber:tribunlampung

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini