HTML Image as link Qries

Gempa Bumi Tektonik Magnitudo 2,4 Mengguncang Bandar Lampung, Tidak Berpotensi Tsunami

BMKG

radarcom.id –  Wilayah Teluk Betung Bandar Lampung diguncang gempa bumi tektonik, Rabu (16/1) pukul 19:51:23 WIB. Hasil analisis BMKG menunjukkan gempabumi ini memiliki kekuatan M=2,4. Episenter gempabumi terletak pada koordinat 5,46 LS dan 105,26 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 20 km arah timur laut Pesawaran, Kota Bandar Lampung, pada kedalaman 2 km.

Kepala BBMKG Wilayah II Tangerang Selatan Joko Siswanto, S.Sos, dalam keterangan pers tertulis, Rabu (16/1) menyatakan, dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter.

banner 300600

“Gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat aktivitas sesar lokal di wilayah tersebut,” ungkapnya.

Joko meneruskan, guncangan gempa bumi ini dilaporkan dirasakan di daerah Teluk Betung II-III MMI.

“Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa bumi tersebut. Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempa bumi tidak berpotensi tsunami. Hingga pukul 20.40 WIB, hasil monitoring BMKG menunjukkan belum terjadi aktivitas gempa bumi susulan. Kepada masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” pungkasnya. (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *