Dang Ike: Penguatan Nilai Adat Budaya Mampu Jadi Benteng Berantas Narkoba

  • Whatsapp
Foto Istimewa

radarcom.id – Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik (Sahlisospol), Irjen. Pol. Dr Drs. H. Ike Edwin, S.I.K., S.H.,M.H., M.M, terus melestarikan dan melakukan penguatan nilai adat budaya mampu menjadi benteng pemberantasan narkoba.

Seperti digelar audience di Lamban Kuning, Bandar Lampung, pada Sabtu (12/1) malam lalu. Turut hadir dalam undangan tersebut yakni tokoh adat, masyarakat, mahasiswa, dan sejumlah pejabat penting Lampung serta para Lembaga swadaya Masyarakat dan para insan Pers se-Bandarlampung.

Bacaan Lainnya

Irjen Ike Edwin dalam sambutannya mengatakan, dengan memasuki era milenial Piil Pesanggigi sebagai pedoman hidup adat Lampung harus tetap dijaga dan dilestarikan.

”Agar tetap eksis mengikuti zaman era digital dan pergaulan kaum melenial guna mampu menjadi pemimpin di masa depan,” ujar Perdana Menteri Kesultanan Adat Lampung Skala Bghak tersebut.

Foto Istimewa

Dang Gusti Ike Edwin—sapaan akrab jenederal yang dikenal ramah itu, kepada seluruh lapisan masyarakat agar menjauhi obat-obat terlarang narkoba dan sejenisnya. ” Stop Narkoba sampai tuntas, di bumi Lampung haram Narkoba,” tegasnya.

Mantan Kapolda Lampung ini meneruskan, diskusi kecil malam minggu tersebut dapat bermanfaat buat kita semua. Selain itu dia mengungkapkan Piil Pasenggighi adalah falsafah hidup orang Lampung terus bertahan di era digital mengikuti zaman.

“Semoga generasi milenial Lampung yang akan memimpin Lampung maupun pemimpin Nasional terus membawa komitmen dan jati diri pesanggighi dimanapun berada,” ucap Dang Gusti Ike Edwin pemilik salam ‘L’ Lampung Bermartabat yang sudah dikenal diseluruh dunia itu.

Dia juga menambahkan, dalam rangka memaknai budaya khususnya kearifan lokal tentang Piil Pesenggiri (harga diri dan komitmen orang Lampung) dan dikaitkan perkembangan budaya modern serta dampak positif dan negatif perkembangan Iptek di bumi Saburai. (rls/Iis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *