HTML Image as link Qries

Pesan Ketua DPN PERADI, Advokat Junjung Tinggi Hukum, Kode Etik, Jujur dan Jangan Membabi Buta Bela Klien

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah Advokat PERADI berfoto bersama. Foto Hendra Irawan/radarcom.id

radarcom.id — Sebanyak 105 Advokat Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) resmi dilantik Ketua DPN PERADI Dr. H. Fauzie Yusuf Hasibuan, S.H., M.H. dan pengambilan sumpah dipimpin Ketua PT Tanjung Karang Zaid Umar Bobsaid, SH.,MH.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pada acara Sidang Terbuka Pengadilan Tinggi Tanjung Karang dengan tema ‘Pengambilan Sumpah Advokat Perhimpunan Advokat Indonesia’ berlangsung di Pengadilan Tinggi Tanjung Karang, Selasa (15/1).

banner 300600

Dalam sambutannya,  Ketua DPN PERADI Fauzie Yusuf Hasibuan menekankan agar advokat yang sudah dilantik bisa menjunjung tinggi kejujuran, keadilan, hukum dan kode etik profesi.

Sambutan Ketua DPN PERADI. Foto Istimewa

“Para advokat yang sudah dilantik agar bersikap jujur, adil, menjunjung tinggi peraturan dan kode etik profesi. Dan yang paling penting jujur, adil dan tidak membela klien secara membabi buta,” ungkap Fauzie.

Sekretaris DPC PERADI Bandar Lampung Rozali Umar, SH. MH, mengatakan, usai dilantik para advokat sudah bisa langsung dan sah menjalankan profesinya.

“Sebanyak 105 Advokat PERADI ini sudah sah menjalankan profesi advokat dan sudah bisa beracara. Sebab sudah sah dan resmi dilantik Ketua DPN PERADI dan diambil sumpahnya oleh Ketua PT Tanjung Karang,” kata Rozali mendampingi Ketua PERADI Bandar Lampung Ridho SH, MH, kepada radarcom.id, disela-sela acara.

Lanjut Rozali, sebanyak 105 orang Advokat tersebut berasal dari seluruh wilayah Provinsi Lampung. “Disumpahnya dalam wilayah hukum Lampung sesuai dalam Undang-Undang Advokat Pengambilan Sumpah sesuai dengan alamat yang bersangkutan. Tetapi sesuai dengan Undang-Undang Advokat, wilayah kerja mereka se-Indonesia,” kata dia.

Rozali menambahkan, diharapkan para Advokat yang sudah sah beracara ini bisa menjadi advokat profesional serta dapat mengembangkan kemampuan mereka serta lebih banyak lagi membaca untuk menambah wawasan. (hen/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *