Berita Utama YVCI Peduli Korban Tsunami Selat Sunda

YVCI Peduli Korban Tsunami Selat Sunda

Foto Istimewa

radarcom.id — Yamaha Vega Club Indonesia (YVCI) terus memberikan perhatiannya kepada korban bencana tsunami di Selat Sunda, Sabtu (12/1).

Presiden YVCI Bayu Saputra mengatakan, jika hari ini YVCI datang kembali ke lokasi bencana alam tsunami di Desa Kunjir Lampung Selatan untuk mendonasikan bantuannya. Jumat (11/1) pihaknya sumbangkan sayur mayur dan sembako dan Sabtu (12/1), pihaknya kembali berdonasi berupa alat tulis belajar yang diberikan kepada siswa SDN 1 Kunjir Lampung Selatan.

”Kami berharap dengan donasi ini, dapat membantu para peserta didik untuk bisa semangat lagi dalam meraih cita-citanya. Kejadian tsunami ini membuka mata kita untuk bisa terus berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Ada seratusan alat tulis yang didonasikan Antaranya, buku tulis, buku gambar, pensil, pena, penghapus hingga tas yang diberikan kepada adik-adik yang terkena terdampak tsunami,” ungkap Bayu kepada radarcom.id, Sabtu (12/1).

BACA  90 Km

Semua donasi ini berasal dari semua klub Vega di seluruh nusanatara yang tergabung di YVCI. “Jadi bukan hanya korban di Lampung Selatan saja yang mendapatkan donasi tapi juga warga Banten yang terdampak tsunami juga diberikan bantuan,” jelas Bayu.

BACA  TAC Lampung Sukses Gelar Kopdar Workshop Peduli Kanker Serviks

Ketua umum Jakarta Vega Motor Club (JVMC) Irfan selaku koordinator rombongan donasi wilayah Banten mengatakan, dirinya sangat bahagia dapat membantu sesama.

”Pada Minggu 30 Desember lalu kami juga ke Desa Bama Labuan Pandeglang dan disana bantuan sembako yang kami kumpulkan langsung di terima oleh pak lurah setempat. Kami sangat berterima kasih kepada para donatur sudah bisa menyisihkan sedikit rezekinya untuk meringankan beban korban yang terkena tsunami,” ujarnya.

BACA  Pauline

Hairuddin selaku Kepala SDN 1 Kunjir Lampung Selatan mengatakan, bantuan yang diberikan oleh YVCI ini sangat membantu siswa-siswi khususnya SDN 1 Kunjir Lampung. Diketahui peralatan sekolah para siswa ini kebanyakan hilang diterjang musibah tsunami lalu.

”Kami sangat berterima kasih, dan semoga apa yang diberikan ini menjadi amal ibadah dan barokah. Semoga apa yang dilakukan klub YVCI ini bisa menjadi salah satu contoh bahwa klub motor juga peduli terhadap sesama,” tandasnya. (hen/hen)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini