Iring-iringan 38 Truk Armada Kemanusiaan NasDem Bergerak Menuju Lampung

  • Whatsapp
Iring-iringan 38 armada kemanusiaan NasDem bergerak menuju Lampung. Foto Istimewa

radarcom.id – Sejak hari Sabtu, 5 Januari 2019, armada kemanusiaan NasDem Jawa Timur menuju Lampung dan Banten untuk membawa bantuan kemanusiaan dari warga Jawa Timur. Siang ini Minggu, 6 Januari 2019, armada sudah di Pelabuhan Merak menuju Bakauheuni dan diperkirakan tiba pukul 15.00 WIB.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Timur menggalang bantuan dari warga di 38 Kabupaten/Kota se-jawa Timur, untuk para korban di Lampung dan Banten. Armada yang terdiri dari 38 truk, 1 unit bus dan belasan mobil bergerak menyusuri tol lintas Jawa. Sumbangan tidak hanya datang dari ibukota Surabaya tapi juga dari seluruh Kabupaten/Kota mulai dari ujung timur di Banyuwangi, Selatan Jember, Utara Tuban hingga ujung barat di Kabupaten Ngawi.

Bacaan Lainnya
Foto Istimewa

Rencananya bantuan warga Jawa Timur tersebut akan tiba di Pelabuhan Bakauheuni pada tanggal 6 Juni 2019 dan langsung menuju tempat transit di Hotel Nusantara Bandar Lampung. Menurut keterangan Ketua DPW NasDem Lampung, Taufik Basari, pihaknya telah berkoordinasi dengan beberapa pihak di Lampung untuk penyerahan bantuan tersebut. Rencananya bantuan akan diserahkan ke Posko Badan Penanggulangan Daerah Lampung di depan Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan pada tanggal 7 Juni 2019 pukul 09.00 WIB.

Iring-iringan 38 truk armada kemanusiaan NasDem dipimpin langsung oleh Ketua DPW NasDem Jawa Timur Jeanette Sudjunadi dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem Effendi Choiri. Rombongan ini dilepas di kantor NasDem Ngawi oleh Ketua Bappilu DPW NasDem Jawa Timur, Ipong Muchlisoni, yang juga merupakan Bupati Ponorogo. Rombongan ini akan beriringan non-stop menuju Merak dan langsung menyeberang ke Bakauheuni.

“Kami berharap perjalanan armada kemanusiaan ini dapat berjalan lancar. Dari laporan foto dan video yang kami terima, iring-iringan yang menyusuri tol lintas Jawa sangat panjang. Besok NasDem Lampung siap menyambutnya di Pelabuhan Bakauheuni,” kata ketua DPW NasDem Lampung Taufik Basari kepada radarcom.id, Minggu (6/1) .

Taufik menambahkan, sejak hari pertama musibah Partai NasDem telah menginstuksikan seluruh komponen bergerak untuk membantu para korban. Dari hasil diskusi antara NasDem Lampung dan NasDem Jawa Timur kemudian dilaksanakanlah gerakan solidaritas dari warga Jawa Timur ini.

“Sumbangan dari warga Jawa Timur ini menunjukkan bahwa meskipun kita dipisahkan oleh selat dan jarak yang jauh, tapi tidak lantas mengurangi rasa kepedulian kita. Ini semangat kebersamaan lintas batas. Terima kasih warga Jawa Timur yang telah berusaha membantu para korban di Lampung,” kata Taufik yang juga Caleg DPR-RI asal NasDem Dapil Lampung 1 nomor urut 1 itu. (rci/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *