HTML Image as link Qries

NasDem Lampung Tembuskan Bantuan Korban Tsunami Hingga ke Pulau Sebesi

Bantuan dari Partai NasDem Lampung tembus hingga Pulau Sebesi untuk korban tsunami Selat Sunda, Senin (24/12). Foto Istimewa

radarcom.id – Setelah lama menanti bantuan akhirnya warga Pulau Sebesi yang terisolir pada senin sore (24/12) mendapatkan bantuan logistik dan kesehatan.

Tim NasDem Lampung menyalurkan bantuan untuk korban tsunami di Pulau Sebesi. Foto Istimewa

Tim Rescue Partai NasDem yang dipimpin H. Warsito berjumlah 5 orang dengan 3 diantaranya adalah tim tenaga medis berhasil mencapai ke Pulau Sebesi pada kurang lebih pukul 15.00 WIB.

banner 300600

Kedatangan tim ini langsung disambut antusias oleh warga yang memang sudah kekurangan bahan makanan dan menanti bantuan.

Tim ini merupakan tim yang paling pertama berhasil menyeberang ke Pulau Sebesi. Sesampainya di Pulau Sebesi pimpinan tim, H. Warsito, langsung memberikan bantuan dan tim medis segera menggelar layanan kesehatan.

Bantuan dari NasDem Lampung untuk korban tsunami di Pulau Sebesi. Foto Istimewa

“Kami tiba di Pulau Sebesi ini sebagai pelaksanaan dari instruksi Ketua DPW Partai NasDem Lampung, Taufik Basari, yang memerintahkan kami untuk segera membantu dan membuka daerah-daerah terpencil dan terisolir yang terkena dampak bencana,” kata H. Warsito.

Sebelumnya, pada hari Minggu pagi (23/12) Ketua Partai NasDem Lampung Taufik Basari telah memberikan instruksi kepada pengurus dan kader untuk membuka posko tanggap darurat dan memfokuskan pada daerah-daerah yang sulit terjangkau. Kemarin Taufik Basari juga sempat mengecek beberapa lokasi terdampak dan tempat pengungsian di Kalianda dan Rajabasa.

Pulau Sebesi adalah pulau berpenghuni terdekat dari Anak Krakatau. Sejak kemarin dikabarkan sangat membutuhkan bantuan namun sulit disampaikan karena keadaan ombak yang masih tinggi.

“Kami menyeberang dengan menggunakan kapal BKSDA. Meskipun ombak masih besar tapi akhirnya kami bisa sampai ke sana. Berdasarkan penuturan warga ada sekitar 70 rumah rusak diterjang tsunami dan 20 warga yang luka-luka dan harus dibawa ke rumah sakit,” kata H. Warsito.

Taufik Basari menjelaskan bahwa Tim Rescue Partai NasDem akan terus bergerak menelusuri daerah-daerah terdampak yang terpencil dan belum mendapatkan bantuan yang layak.

Selasa (25/12) rencananya Tim Rescue NasDem Kabupaten Pesawaran juga akan menyeberang ke Pulau Legundi dengan dipimpin oleh Hi Hanafiah, Ketua NasDem Kecamatan Punduh Pidada.

Namun sebelumnya tim tetap akan berkoordinasi dengan aparat dan instansi terkait mengingat cuaca dan ombak yang juga masih belum baik. (rls/Iis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *