Begini Kondisi Penyeberangan di Pelabuhan Merak pada Liburan Natal

  • Whatsapp
Ombak masih stabil di pelabuhan Merak pukul 10.00 WIB, Selasa (25/12). Foto Istimewa

radarcom.id – Kondisi penyeberangan Pelabuhan Merak ke Bakauheni Lampung Selatan pada Selasa (25/12) terpantau normal meski penumpang padat.

Informasi yang dihimpun radarcom.id, ombak di sekitar pelabuhan Merak juga masih cukup stabil dan tak ada ombak besar antara pukul 09.00-10.00 WIB pagi ini. Cuaca terpantau mendung.

Bacaan Lainnya
banner 728x250
Kendaraan saat akan naik kapal di Merak, Selasa (25/12). Foto Istimewa

“Ombak masih aman tidak besar di sekitar pelabuhan Merak. Memang ada kepadatan saat mau naik ke kapal. Menunggu sekitar setengah jam menunggu kapal sandar,” kata Panji, salah satu penumpang kapal yang baru pulang dari Jakarta.

Suasana liburan Natal, membuat penumpang kapal cukup padat. Dilanjutkan warga Sukarame Bandarlampung itu, kondisi di dalam kapal cukup padat. “Penumpang sangat padat di dalam kapal,” ungkapnya.

Suasana penumpang padat di dalam kapal, Selasa (25/12). Foto Istimewa

Sebelumnya, Corporate Secretary ASDP Indonesia Ferry, Imelda Alini, mengatakan saat ini, di lintasan Merak-Bakauheni beroperasi 31 dari total 59 kapal yang ada. Di mana 6 diantaranya adalah milik ASDP. Keenam kapal ASDP yang beroperasi yaitu KMP Jatra 1, KMP Portlink, KMP Portlink III, KMP Portlink V, KMP Sebuku, dan KMP Batumandi.

“ASDP tetap mengimbau kepada seluruh pengguna jasa agar tetap waspada selama dalam perjalanan terkait kondisi cuaca yang ekstrim, dan disarankan untuk menyeberang pada siang hari,” ujarnya melalui siaran pers, Senin (23/12).

Lanjutnya, ASDP akan terus berkoordinasi dengan BMKG dan BPTD untuk memastikan kondisi tetap aman untuk melakukan aktivitas penyeberangan dalam posko pantauan cuaca di Merak, serta akan secara berkala memberikan indivasi terkini kepada para pengguna jasa. (rci/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *