HTML Image as link Qries

Bupati Waykanan Apresiasi Kreativitas Bonsai Kelapa di Waykanan

Bupati Adipati saat tinjau pameran bonsai kelapa tingkat Waykanan, Senin (17/12/2018). Foto Istimewa

radarcom.id – Bupati Waykanan H. Raden Adipati Surya, SH, MM, mengapresiasi pameran bonsai kelapa dan berharap bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Waykanan.

Bupati Adipati berkesempatan meninjau Pameran Bonsai Kelapa Tingkat Kabupaten Waykanan Tahun 2018 di Lapangan Korpri Kabupaten setempat, Senin (17/12/2018).

banner 300600

Pada kesempatan itu, Bupati Adipati mengapresiasi kreativitas komunitas Bonsai Kelapa di Waykanan.

Foto Istimewa

“Saya berharap agar kreativitas dan semangat ini tidak hanya diawal saja tetapi dapat terus dikembangkan serta dipasarkan hingga keluar daerah. Sehingga dapat ikut serta menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat,” tandas bupati muda itu.

Sebelumnya, pameran bonsai dibuka oleh Sekkab Waykanan Saipul, S.Sos.,M.I.P. Sekkab mengatakan, bahwa pelaksanaan pameran bonsai kelapa seperti ini memang diperlukan dalam upaya menumbuhkan rasa cinta terhadap seni tanaman bonsai kelapa.

Foto Istimewa

“Selain itu, Pameran Bonsai Kelapa ini juga sebagai ajang para pecinta bonsai kelapa untuk unjuk kreatifitas yang saat ini cukup popular di kalangan masyarakat Way Kanan khususnya bahkan digemari masyarakat di daerah lain,” ujar Sekkab pada acara yang dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Kepala Bagian dan Camat Blambangan Umpu, Yustian Umri Sangon, S.STP.

Selanjutnya pada acara yang bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dan Kopi Talang itu, Saipul juga menjelaskan bahwa di dunia Internasional dari berbagai jenis tanaman bonsai, Indonesia sudah cukup dikenal dan mendapat apresiasi yang luar biasa, para seniman bonsai Indonesia pun mendapat tempat di kalangan pecinta bonsai manca Negara untuk melakukan training dan workshop baik di Asia Pasifik, Eropa maupun di Amerika. (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *