Sandiaga Uno: Pesantren Miliki Kekuatan Besar Bangun Peradaban dan Kemajuan Bangsa

  • Whatsapp
Sandiaga Uno saat kunjungan ke Ponpes Al Fatah Muhajirun Natar, Lamsel. Foto Istimewa

radarcom.id – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Sandiaga Shalahuddin Uno menyatakan bahwa pesantren memiliki kekuatan yang besar dalam membangun peradaban dan kemajuan suatu bangsa. Terlebih jika berbasis pada Al Quran.

“Pesantren itu memiliki kekuatan yang besar dalam membangun peradaban dan kemajuan suatu bangsa. Terlebih jika berbasis pada Al Quran,” kata Sandi saat mengunjungi Ponpes Al Fatah Natar Lampung Selatan, Jumat (7/12/2018).

Bacaan Lainnya
banner 728x250

Sandiaga ke Ponpes Al Fatah sekaligus menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Nubuwwah di kompleks ponpes setempat.

Sandiaga juga berpesan kepada para mahasiswa agar terus giat menimba ilmu di pesantren berbasis Al Quran dan Sekolah Tinggi Shuffah Al Qur’an Abdullah Bin Masud (SQABM) di ponpes setempat.

“Mahasiswa (Shuffah Al Quran) harus menjadi pemimpin yang menjadi panutan baik untuk bangsa maupun Islam,” kata Sandi yang berkesempatan menyempatkan diri untuk keliling pesantren Al Fatah dengan mengunjungi lembaga pendidikan dari tingkat PAUD hingga Sekolah Tinggi Shuffah Al Quran Abdullah Bin Masud (SQABM).

Wakil Direktur II SQABM Ir. Heri Budianto MT, mengatakan, pihaknya menyampaikan titip pesan khusus agar Sandiaga Uno memperhatikan mahasiswa/mahasiswi penghafal Quran karena sampai sekarang belum punya gedung perkuliahan yang memadai. (rci/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *