HTML Image as link Qries

Gubernur Ridho Sambut Hangat Presiden Jokowi dalam Rangka Silaknas dan Milad ICMI ke-28

Foto Istimewa

radarcom.id – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menghadiri Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) dan Milad ke-28 Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) di Bandar Lampung. Kehadiran Jokowi disambut hangat Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo di Bandara Raden Inten II Lampung Selatan, Kamis (6/12/18).

Dengan Pesawat Kepresidenan RI-1, Jokowi berangkat langsung dari Jakarta dan mendarat di VIP Bandara Raden Inten II Lampung pada pukul 16.22 WIB. Sampai di Bandara, Presiden didampingi Gubernur Ridho meluncur ke Novotel Hotel Bandar Lampung untuk beristirahat sejenak. Silaknas dan Milad ke-28 ICMI sendiri dilaksanakan di Mahligai Agung Convention Hall Pasca Sarjana Universitas Bandar Lampung (UBL) Pukul 19.00 WIB.

banner 300600

ICMI termasuk salah satu organisasi besar yang punya sejarah kuat di Indonesia. ICMI yang bertujuan untuk meningkatkan umat islam dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, terbentuk pada 7 Desember 1990 dalam suatu pertemuan kaum cendikiawan muslim di Kota Malang 6-8 Desember 1990 silam serta terpilihnya juga pada hari itu Baharuddin Jusuf Habibie sebagai Ketua ICMI yang pertama.

Setelah menghadiri acara tersebut, Jokowi dijadwalkan langsung lepas landas dari Bandara Raden Inten II Lampung Selatan untuk bertolak kembali ke Jakarta pada dini hari nanti. (rls/Iis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *