HTML Image as link Qries

D’Boemboe, Bumbu dan Sambal Instan Produk Lampung Bikin Masakan Praktis dan Lezat

Foto Istimewa

radarcom.id – Menjadi koki hebat di rumah. Ternyata cukup mudah dan praktis. Caranya, dengan menggunakan bumbu instan D’Boemboe.

Ya, produk bumbu instan D’Boemboe adalah produk dari Lampung yang sudah mulai go nasional. Beragam varian bumbu dan sambal disediakan dengan higienis, dengan bahan baku pilihan, sehat dan diracik menjadi bumbu yang lezat. Setidaknya sudah ada 12 varian bumbu dan sambal sudah bisa didapatkan saat ini.

D’Boemboe selain bisa membuat masakan lezat, juga sehat lantaran tidak memakai bahan pengawet dan MSG.

D’Boemboe dihadirkan oleh pasangan suami istri yang sama-sama hobi kuliner dan memasak yakni Dicha Rifmelia dan suaminya Andri Meri.

Dimulai sejak tiga tahun silam melalui riset dan berbagai percobaan akan cita rasa bumbu yang pas di lidah, D’Boemboe sudah mulai edar sejak lima bulan lalu dan mendapatkan ijin PIRT dari pihak terkait. Awalnya menggunakan nama D’Food, namun berubah menjadi D’Boemboe.

“Alhamdulillah respon pasar pada produk D’Boemboe ini sangat positif. Bahkan, saat kami perkenalkan pertama kali dulu, sebelum lebaran, omset kami mencapai Rp 15 juta. Kini, sudah stabil di kisaran omset Rp 5 juta – Rp 8 juta perbulan,” kata Dicha didampingi Andri Meri kepada radarcom.id, Selasa (27/11/2018) di kediamannya.

Menurut Andri, ide awal membuat D’Boemboe lantaran ingin menghadirkan produk bumbu dan sambal instan yang sehat sehingga membuat masakan bisa cepat, praktis namun enak.

“Ide awalnya kami ingin membuat bumbu dan sambal yang bikin masakan praktis dan enak. Lalu, istri mencoba membuat tester dan dibagikan melalui teman-teman. Ternyata, respon positif dan mereka meminta agar bisa diproduksi,” ujarnya.

Dicha melanjutkan, sejak itu dia bersama suami mulai serius dengan membuat resep bumbu khas D’Boemboe termasuk soal packaging, perijinan dan dipasarkan secara online.

“Alhamdulillah diserap pasar cukup bagus bahkan mulai diorder hingga luar Lampung. Seperti order dari Pati, Jawa Tengah dan Sidoarjo Jawa Timur,” ucapnya.

Adapun menu yang disediakan D’Boemboe diantaranya bumbu Tomyam, Tongseng, Sop, Nasi Goreng, Rendang, Ayam Lodho, Soto, Ceker Ranjau, Acar Kuning, Semur.

Sedangkan sambal diantaranya sambal jengkol, ranjau, teri dan Merlin. “Untuk harga bumbu Rp 12 ribu hingga Rp 17 ribu. Sedangkan untuk sambal Rp 35 ribu perbotol. Untuk menu yang best seller diantaranya bumbu Tom Yam dan nasi goreng,” ungkapnya.

Adapun cara mendapatkan D’Boemboe bisa mengorder melalui Instagram @dboemboe.official atau menghubungi WA 0853-66-88-97-88. (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *