HTML Image as link Qries

Hari Oeang Ke-72, Tegaskan Jangan Korupsi!

Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Lampung Alfiker Siringgoringgo saat memberikan sambutan, Selasa (30/10). Foto Hendra Irawan/radarcom.id

radarcom.id — Hari Oeang Ke-72 Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Lampung upayakan cegah kebocoran dan tidak ada lagi korupsi.

Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Lampung Alfiker Siringgoringgo mengatakan, hari ini adalah hari puncaknya hari keuangan RI, atau hari beredernya keuangan RI yang ke-72 tahun. Dimulai dengan upacara bendera, sekaligus dibarengi dengan hari Sumpah Pemuda (28/10).

banner 300600

”kita adalah negara yang berdaulat, mempunyai uang sendiri, beredar sendiri, dan semangat itu akan kita bawa pada pengolahan keuangan negara. Sehingga nantinya pengelolaan Keuangan Negara bisa menggambarkan kita sebagai kedaulatan bangsa yang merdeka yaitu penerimaan pajak kita sanggup membiayai kegiatan-kegiatan dalam pemerintahan,” ungkapnya pada acara puncak hari Keuangan ke-72 Provinsi Lampung di kantor DJP Bengkulu dan Lampung, Sumurbatu, Bandarlampung, Selasa (30/10).

Baik pada melayani masyarakat, membangun infrastruktur, menyediakan sarana pendidikan kesehatan yang layak, bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Jauh ini pengelolaan Keuangan di Provinsi Lampung, pada level pengelolahan APBN, sudah sesuai dengan harapan kita. APBN juga diharapkan bener-benar untuk masyarakat, tidak ada kebocoran, tidak ada korupsi, dan itu yang mesti dapat kita cegah jangan sampai itu terjadi,” tegasnya.

Sementara, terkait terjadinya musibah pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, sebagai orang Lampung turut berduka atas terjadinya musibah tersebut.

“Ada dua orang korban pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh pernah bertugas di Bandarlampung. Dengan secara kekeluargaan dan ikatan emosional kami sangat berduka atas terjadinya peristiwa tersebut. Hari ini kami semua menggunakan pita hitam sebagai simbolis kami semua turut berduka atas terjadinya peristiwa jatuhnya pesawat yang memakan korban tersebut,” tandasnya. (hen/hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *