Waykanan Juara Nasional Lomba B2SA Kategori Cita Rasa Nilai Jual Tinggi

  • Whatsapp
Ketua Tim Penggerak PKK Waykanan Hj. Dessy Afrianti dengan piala juara nasional Mona B2SA di Kalsel, Rabu (17/10). Foto Istimewa

radarcom.id – Kabupaten Waykanan mewakili Provinsi Lampung berhasil meraih  juara nasional dalam ajang Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Nasional Tahun 2018. Waykanan berhasil juara dengan  kategori Cita Rasa Nilai Jual Tinggi.

Bupati H. Raden  Adipati Surya, S.H., M.M bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Dessy Afriyanti Adipati didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Waykanan, Sumanto, S.PKP berkesempatan menghadiri langsung acara yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan diikuti oleh seluruh provinsi Se-Indonesia itu,  Rabu (17/10).

Bacaan Lainnya
banner 728x250
Bupati H. Raden  Adipati Surya, S.H., M.M bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Dessy Afriyanti Adipati didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Waykanan, Sumanto, S.PKP pada acara lomba B2SA di Kalsel, Rabu (17/10). Foto Istimewa

Informasi yang dihimpun radarcom.id dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Waykanan, pada lomba tersebut ditentukan resep. Diantaranya resep susunan menu lengkap keluarga untuk dua hari. Dengan susunan anggota keluarga terdiri dari ayah (40 tahun), ibu (35 tahun), dan anak remaja putri (12 tahun). Menu yang dibuat relatif mudah diterapkan dalam hidangan keluarga sehari-hari.

Selain itu juga ditentukan susunan menu terdiri dari menu makanan utama (sarapan, makan siang, dan makan malam).  Makanan selingan atau kudapan (dua kali selingan) dan bahan pangan yang digunakan adalah bahan pangan lokal dan/atau hasil pekarangan yang mudah didapat (tidak langka), tersedia sepanjang waktu, harga terjangkau, dan biasa dikonsumsi oleh masyarakat setempat.

Foto Istimewa

Resep menu harus mencantumkan daftar biaya bahan pangan per hari, baik pembelian atau perolehan (pekarangan atau pun pemberian) ditetapkan.  Menu maksimal sebesar Rp 100 ribu per hari. Khusus Provinsi Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat diberikan angka kemahalan 70 persen.

Bupati Adipati mengapresiasi atas prestasi Waykanan ini. “Alhamdulillah kami apresiasi atas prestasi ini. Ke depan agar bisa lebih ditingkatkan sebab ini selain membawa nama Waykanan, juga Provinsi Lampung,” tandasnya. (rls/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *