Kadafi: Berpolitik Bagi Saya Bukan Tujuan, Tetapi Jalan untuk Kebaikan (1)

  • Whatsapp
Dr. Muhammad Kadafi, SH, MH, bersama keluarga. Foto Istimewa

radarcom.id – Muda, cerdas dan sukses.  Begitulah sosok yang ada pada Rektor Universitas Malahayati Lampung Dr. H. Muhammad Kadafi, SH, MH.

Wakil Ketua Tanfidziah PWNU Lampung ini juga terjun ke dunia politik sebagai calon anggota legislatif DPR RI asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dapil Lampung 1 nomor urut 2 pada Pileg 2019.

Bacaan Lainnya

Diwawancarai radarcom.id, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Lampung itu menyatakan bahwa politik baginya bukanlah tujuan melainkan sarana jalan untuk berbuat kebaikan.

“Bagi saya berpolitik itu bukan tujuan tetapi menjadi wasilah (jalan) untuk berbuat kebaikan. Bagaimana kita berpolitik bisa memberikan keberkahan bagi rakyat dan bangsa yang kita cintai ini, itu yang utama,” terangnya saat berbincang di Wood Stairs Cafe, Bandarlampung, Senin (15/10).

Dr. H. Muhammad Kadafi, SH, MH, bersama keluarga. Foto Istimewa

Menurut anak muda yang dikenal aktif berorganisasi ini, sudah sepatutnya anak-anak muda berbuat terbaik. Sebab bangsa kita itu kan dulu dibangun oleh anak-anak muda semua. Saat menjadi presiden, Bung Karno itu masih muda sekali.

“Hampir semua itu anak-anak muda semua. Nah ini menjadi suatu kesempatan kita untuk berdemokrasi dan mudah-mudahan lah saya bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya untuk menjadi contoh positif bagi generasi milenial selanjutnya,” ungkapnya.

Dilantik menjadi pengurus PWNU Lampung. Foto Istimewa

Kadafi meneruskan, generasi muda sekarang tak hanya bisa memberikan sumbangsih saran dan pemikiran saja. Tetapi memberikan kontribusi positif untuk bangsa dan negara.

“Oleh karena itu saya sebagai generasi muda Alhamdulillah walaupun  masih muda ketulusan dan keikhlasan selama membawa organisasi akhirnya dipercaya sebagai ketua Kadin. Sesuai dengan Undang-Undang Nimor 1 Tahun 1987 bahwa Kadin sebagai payung dari asosiasi dan organisasi dunia usaha. Kadin mitra sejajar dari pemerintah,” ujarnya.

Bersama tokoh Nahdlatul Ulama. Foto Istimewa

Selain itu, juga menjadi prestasi bagi Kadin Lampung menjadi ketua Kadin termuda di Indonesia. “Alhamdulillah selain Lampung menjadi ketua Kadin termuda Se-Indonesia, Kadin Lampung juga menjadi delapan Kadin  terbaik di Indonesia,” tandasnya.

Dr. H. Muhammad Kadafi, SH, MH, ketua Kadin termuda Se-Indonesia. Foto Istimewa

Majunya Kadin Lampung, sambung dia, beberapa waktu lalu diberikan kesempatan untuk membentuk Komite Advokasi Daerah (KAD) pencegahan tindak pidana korupsi. Selain itu, dalam peringatan hari korupsi dunia, Kadafi menjadi salah satu pembicara.

Menjadi pembicara pada peringatan hari anti korupsi sedunia di Jakarta. Foto Istimewa

“Ini harus dimulai sekarang bagaimana anak-anak muda bisa memberikan contoh tauladan bahwa generasi muda bukan hanya bisa main-main. Tetapi bisa  memberikan komitmen yang luar biasa untuk membangun bangsa dan negara,” pungkasnya. (bersambung/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *