HTML Image as link Qries

Belasan Penyandang Disabilitas Lampung Galang Donasi untuk Palu, Mengharukan!

Aksi penggalangan bantuan untuk korban bencana Palu-Donggala oleh anggota DPD PPDI Lampung di Tugu Adipura, Minggu (14/10). Foto Istimewa

radarcom.id – Solidaritas sesama anak bangsa yang tertimpa bencana alam terus tumbuh. Tak hanya bagi manusia normal, kalangan penyandang disabilitas pun terpanggil untuk turun ke jalan menggalang dana bantuan korban gempa bumi dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah.

Cuaca terik dan keterbatasan fisik tak menghalangi langkah belasan anggota DPD Penyandang Disabilitas Indonesia Provinsi Lampung. Minggu (15/10), mereka berkumpul dan datang bersama-sama tanpa adanya sponsor ke Tugu Adipura Bandarlampung.

banner 300600

Yang lebih mengharukan, tak hanya dengan tongkat, sebagian penyandang disabilitas yang tergabung dalam Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) DPD Provinsi Lampung dengan memakai tongkat bersemangat menggalang dana bantuan untuk Palu bertajuk ‘Difabel Lampung Peduli Korban Gempa dan Tsunami Palu-Donggala’.

Foto Istimewa for radarcom.id

Ketua DPD PPDI Lampung Edi Waluyo kepada radarcom.id mengatakan, aksi penggalangan dana dari anggota PPDI Lampung ini secara spontanitas. Sebanyak 15 orang anggota PPDI yang hari ini ikut menggalang dana diantaranya dari Bandarlampung, Pringsewu, Metro, Lampung Selatan semuanya sepakat ikut berpartisipasi menggalang donasi untuk Palu.

“Ini baru pertama kali digelar, spontanitas teman-teman PPDI Lampung menggelar aksi sosial ini. Kami merasa terpanggil, karena sesama anak bangsa untuk saling membantu. Maka tadi spontanitas kita berangkat dengan dana masing-masing. Berkumpul bersama dan menggalang donasi. Nantinya, hasil penggalangan dana untuk Palu ini akan kita serahkan ke Dinas Sosial untuk didistribusikan,” terang Edi yang menyandang tuna daksa ini. (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *