Siswa SD Donasi Palu dengan Kumpulkan Sampah, Plt Bupati Lamsel Berikan Apresiasi

  • Whatsapp
Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto didampingi tokoh literasi Lampung Sugeng saat berkunjung ke SDN 1 Pasuruan, Penengah Lamsel, Jumat (12/10). Foto Istimewa

radarcom.id – Suasana SDN 1 Pasuruan, Kecamatan Penengahan Lampung Selatan pagi tadi nampak berbeda dari biasanya. Sebab, Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memberikan kejutan kepada dewan guru dan siswa-siswi SDN 1 Pasuruan dengan datang secara tiba-tiba.

Kunjungan Nanang ke SDN 1 Pasuruan untuk memberi semangat dan motivasi kepada anak-anak yang sudah berdonasi bagi korban bencana di Palu.
Pada kesempatan itu, Nanang juga sempat berbincang dengan siswa dan siswi SD setempat.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

Nanang mengatakan, Pemkab Lamsel sangat mengapresiasi gerakan donasi yang telah dijalankan oleh siswa SDN 1 Pasuruan. Menurut dia, donasi ini merupakan gerakan yang mendidik siswa agar memiliki sifat kepedulian terhadap sesama.

“Ini sangat bagus, karena adik-adik sudah banyak membantu saudara kita di sana (Palu). Mudah-mudahan amal kebaikan adik-adik dicatat oleh Allah,” kata Nanang Jumat (12/10).

Nanang mengatakan, kepedulian siswa di SDN 1 Pasuruan juga bisa menjadi contoh bagi sekolah lain.

“Saya lihat rasa gotong-royong saat ini sudah banyak yang luntur, tetapi hal itu tak terlihat bagi SDN 1 Pasuruan. Jadi adik-adik terus semangat membantu saudara kita di sana,” ucapnya.

Prihatin atas musibah bencana alam gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah, pada Jum’at 28 September 2018 lalu, seperti yang dilakukan komunitas Pemuda Pasuruan Serentak (Pempas Serentak), yang melakukan penggalangan dana untuk korban bencana di Sulteng.

Penggalangan dana untuk palu kali ini melibatkan ratusan siswa siswi sekolah Dasar di Desa Pasuruan. Meliputi SDN 1 Pasuruan, SDN 2 Pasuruan, SDN 3 Pasuruan dan Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda Pasuruan.

Yang menarik disini adalah donasi yg di berikan berupa sampah , tentu saja sampah sampah yang didonasikan adalah sampah yang ada nilai jualnya contohnya ( botol air mineral, kardus, botol sirup dll) sehingga sampah-sampah yang terkumpul akan kami jual dan uang yang terkumpul kita akan salurkan ke Palu.

Koordinator kegiatan Hamzah ini upaya kami untuk mengajak generasi penerus untuk peduli dengan sesama dan lingkungan tentunya.

“Kami juga berharap generasi di desa Pasuruan untuk berbagi dengan sesama. Walaupun dengan hal-hal yang sederhana seperti sampah yang dianggap sebagai sumber penyakit dan bencana tetapi dengan kegiatan ini sampah juga bermanfaat untuk sesama,” ucapnya.

Kegiatan Pemuda Pasuruan Serentak ini dengan penggalangan dana untuk korban bencana Palu ini sebagai wadah masyarakat yang hatinya telah. Kemudian diikuti tangan bergerak yang berada di desa Pasuruan kecamatan Penengahan dan sekitarnya. (rci/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *