Qries

Lampung Tuan Rumah Jamnas ke-6 [SKIn], 50 Chapter dari Aceh sampai Papua Siap Hadir

Ketua Panitia Jamnas ke-6 [SKIn] M. Iwan Syarif. Foto Istimewa

radarcom.id – Provinsi Lampung akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional (Jamnas) ke-6 Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn), komunitas berbasis mobil Jimny dari aspal sampai mobil off-road dari gaya minimalis sampai gaya bebas.

Jamnas ke-6 yang diikuti seluruh peserta Se-Indonesia itu akan digelar pada 17-18 November 2018 mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana Jamnas SKIn sekaligus Ketua Pengda SKIn Lampung M. Iwan Syarif mengatakan, sampai saat ini sudah ada peserta teregistrasi sebanyak 50 chapter yang sudah masuk seluruh Indonesia. Dari Papua sampai Aceh sudah menyatakan akan hadir di Lampung. Untuk tempatnya di Zona 235 Kemiling, Bandar Lampung.

“Kita optimistis siap melaksanakan Jamnas ini. Persiapan sudah ada lebih dari empat bulan lalu kita persiapannya. Insya Allah kita Lampung atau Bandar Lampung siap menerima tamu dari seluruh provinsi yang akan hadir di Lampung,” terangnya kepada radarcom.id didampingi salah satu tokoh pemuda asal Lampung Deni Ribowo, SE, Sabtu (6/10).

Menurut Iwan, acara jamnas akan diisi kegiatan positif diantaranya camping, tanam pohon, bakti sosial, sarasehan, pentas seni budaya se-Indonesia.

“Kita juga akan perkenalkan potensi Lampung, wisata Lampung, kopi Lampung. Kopi Lampung itu enak loh, sebab sudah dikenal juga di luar sana. Selama kegiatan kopi Lampung free,” terangnya.

Iwan menambahkan, Lampung juga cukup bangga dipercaya menjadi tuan rumah jamnas ini.

“Karena banyak juga provinsi lain berharap teman-teman menggelar jamnas di sana. Dan Lampung mendapatkan kepercayaan ini dan tidak kita sia-siakan agar menjadi kebanggaan seluruh Lampung dan Indonesia pecinta Jimny-Katana,” tandasnya.

Iwan menambahkan, kegiatan ini terlaksana karena kebersamaan dan solidaritas dari kawan-kawan SKIn Lampung. ‘Sesuai dengan jargon SKIn yaitu ‘Satukan Jangan Pisahkan,” pungkasnya. (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.