HTML Image as link Qries

Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII Bitung Kirim Bantuan ke Palu dan Donggala

Pengiriman bantuan ke Palu dan Donggala oleh Yonmarhanlan, Jumat (5/10). Foto Yonmarhanlan Bitung for radarcom.id

radarcom.id – Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Marhanlan) VIII Bitung Sulawesi Utara mengirimkan bahan kontak bantuan kemanusiaan ke Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Jum’at, (5/10).

Misi kemanusiaan ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Letkol Mar Nandang PJ. Melalui sambungan via telepon kepada radarcom.id, mantan Danpuslatpur Teluk Ratai Lampung ini membeberkan kisah perjuangan mengirimkan bantuan tersebut.

banner 300600
Bantuan yang dikirimkan oleh Yonmarhanlan ke Palu dan Donggala. Foto Yonmarhanlan Bitung for radarcom.id

Menurutnya, maraknya aksi penjarahan yang terjadi dilokasi pengungsian membuat para pasukan Marinir harus bekerja keras guna menjaga kondusifitas keamanan disana.

Selain mengantarkan bantuan untuk para pengungsi, Nandang beserta pasukannya ikut serta turun evakuasi korban. Bantuan kemanusiaan yang terdiri dari makanan, obat-obatan, sembako, pakaian layak pakai, dan lain-lain diberangkan dengan kekuatan kendaraan sujumlah 16 unit truk roda enam dan lima unit roda empat.

“Bantuan kemanusiaan yang dibawa oleh Tim dari Yonmarhanlan VIII Bitung merupakan sumbangan dari masyarakat kota Bitung dan Manado yang secara suka rela disumbangkan. Untuk membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita korban bencana alam yang berada di Palu,” ujar Nandang.

Selanjutnya tim bergabung dengan Satgas kemanusiaan untuk melaksanakan bantuan korban bencana alam Palu dan Donggala. (dit/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *