Bulog Divre Lampung Tawarkan Produk Berkualitas Harga Murah

Bulog Divre Lampung menggelar ketersedian pasokan pangan di lapangan kantor Wali Kota Bandarlampung, Rabu (3/10). Foto Hendra Irawan/radarcom.id

radarcom.id — Bulog Divre Lampung menggelar ketersedian pasokan pangan di lapangan kantor Wali Kota Bandarlampung, Rabu (3/10).

Kesempatan ini disambut antusias masyarakat, terbukti masyarakat dan pegawai Pemkot ikut andil dalam menyerbu produk yang ditawarkan Bulog tersebut.

Kabag Perekonomian Provinsi Lampung Maida Sari mengatakan, kegiatan Bulog Divre Lampung ini adalah kegiatan yang kedua kalinya, dari sebelumnya sudah pernah diadakan, Senin (24/9) .

“Yang melatarbelakangi kegiatan ini adanya pemberitahuan dari Bulog kepada Pemda. Bahwa Bulog mempunyai produk lokal dengan harga yang terjangkau untuk ditawarkan kepada masyarakat. Kami mencoba tangkap kesempatan itu, dimana Pemda mempunyai satu presepsi yang sama dengan Bulog. Agar masyarakat bisa mendapatkan barang berkualitas, dengan harga yang terjangkau, dan produk lokal,” jelasnya.

Dukungan Pemda yakni dengan cara memfasilitasi lokasi, bagaimana pelaksanaan ini bisa berjalan dengan baik, masyarakat bisa datang sebanyak-banyaknya.

“Untuk kedepan kesempatan ini bisa berjalan tidak hanya berhenti disini saja. Melainkan dapat terus tersebar luas diberbagai daerah, dan kami Pemda siapa untuk mendukung program ini,” ungkapnya.

Kasi Pengadaan Pangan Pokok Bulog Divre Lampung Suzana menjelaskan, kegiatan ini adalah salah satu program dari Bulog Drive Lampung yakni program tersebut bernama ‘Gerakan Pengkonsumsi Produk Kita’ (GEMPITA). Dipersilahkan untuk masyarakat membeli produk tersebut guna menjualnya kembali.

Program ini sebenarnya sudah berjalan di bank, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan. Kedepan akan ada dibeberapa dinas terkait, dan dalam waktu dekat akan diadakan hal serupa di PTP. “Dengan pola yang sama yaitu, masyarakat bisa mendapatkan barang lokal yang berkualitas, dengan harga yang cukup terjangkau,” ujar Suzana.

Ketersedian pasokan pangan Bulog Drive Lampung menyediakan Antaranya, beras premium 5 dan 10 kg, beras renceng 200 gram, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, dan bawang putih.

Untuk beras kualitas 5 kg dibandrol Rp 53 ribu, dan 10 kg Rp 106 ribu, beras renceng dibandrol Rp Rp 2300, gula pasir Rp 11 ribu, minyak goreng Rp 11.500, tepung terigu Rp 8 ribu, dan bawang puting Rp 15 ribu.

“Siapan pun yang ini bersinergi dengan Bulog Drive Lampung dipersilahkan, dengan produk yang disiapkan yaitu, ‘Produk Kita’ tersedia Beras Kita, Gula Kita, Tepung Terigu Kita, dan Minyak Kita. Untuk dipasarkan oleh masyarakat luas,” tutup Suzana. (hen/hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.