Puluhan Polisi Dites Urine, Ini Hasilnya

  • Whatsapp
Pelaksanaan tes urine Satintelkam Polres Lampura disaksikan Kasatresnarkoba Iptu Andri Gustami dan Kasipropam Polres Lampura, Selasa (2/10). Foto Satresnarkoba Polres Lampura for radarcom.id

radarcom.id – Perang terhadap narkoba di internal kepolisian terus dilakukan di era kepemimpinan Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto dan Wakapolda Brigjen AR Yoyol. Salah satunya di Polres Lampung Utara. Hari ini digelar tes urine mendadak yang difasilitasi oleh Satuan Reserse Narkoba polres setempat.

Kasatresnarkoba Polres Lampura Iptu Andri Gustami kepada radarcom.id mengatakan, secara bertahap akan dilakukan tes urine di jajaran Polres Lampura. Hari ini dimulai dari Satuan Intelkam sebanyak 20 personil.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan semangat memerangi penyalahgunaan narkoba termasuk di lingkungan aparat kepolisian. Ini juga menjadi atensi Kabid Propam Polda. Bahwa kita harus bersih-bersih di internal juga,” kata Andri, Selasa (2/10).

Dilanjutkan, tes urine sebanyak 20 personil dari Satintelkakam. Ditargetkan sampai pekan depan akan selesai semua tes urine.

“Hari ini ada 20 orang dulu dari permintaan Satintelkam. Nanti sampai pekan depan termasuk Satresnarkoba juga semua. Hasilnya, hari ini tes urine dari 20 personil negatif,” ungkapnya.

Andri tak memungkiri langkah semacam ini lantaran adanya oknum polisi di Lampura yang beberapa waktu lalu diamankan lantaran terlibat narkoba.

“Salah satunya itu. Kalau polisi juga kan jelas tetap sama kena sanksi hukum. Jika terlibat peredaran narkoba maka kena pidana umum, kalau dia pemakai atau hasil tes urine maka akan diproses disiplin dan sanksi di Bid Propam Polda,” tegasnya. (rci/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *