Polisi Pemberani Ini Sempat Digigit Pelaku Pembawa Senpi Rakitan Berpeluru Aktif

  • Whatsapp
Tersangka dengan barang bukti senpi rakitan dengan peluru aktif dan kunci letter To serta motor diamankan polisi, Senin (24/9). Foto Polres Tanggamus

radarcom.id – Peredaran senjata api rakitan masih marak. Anggota Sat Lantas Polres Tanggamus Bripka Romi Ardiansyah, SH berhasil menangkap seorang pemegang senjata api rakitan berikut 3 amunisi aktif dan kunci leter T, Senin (24/9).

Informasi yang berhasil radarcom.id himpun, polisi pemberani itu bahkan harus bergumul dengan pelaku dan sempat digigit punggungnya saat hendak mengamankan pelaku.

Bacaan Lainnya

Menurut Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Dade Suhaeri, SH mengatakan, pelaku yang ditangkap anggotanya itu yakni Jhoni Andre (30) warga Kabupaten Lampung Tengah.

“Pelaku ditangkap saat Bripka Romi Ardiansyah melaksanakan pengaturan pagi di depan Koramil Gading Rejo, Senin (24/9),” kata AKP Dade Suhaeri mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si, Senin (24/9).

Kronologisnya, sambung Dade, dari pelaku diamankan sepeda motor Honda Beat warna pink BE 6846 RN, senjata api rakitan Revolver berikut 3 amunisi aktif, kunci letter T berikut 5 mata kuncinya.

“Saat ini pelaku telah diserahkan ke Polsek Gading Rejo guna penyidikan lebih lanjut,” tandasnya.

Bripka Romi Ardiansyah mengamankan pelaku saat dirinya melaksanakan pengaturan lalu lintas pagi di depan koramil Gading Rejo. Karena pelaku tidak menggunakan helm dan terlihat mencurigakan sehingga pelaku diberhentikan.

Saat diberhentikan terlihat kondisi kunci sepeda motor masih baru tidak sesuai kendaraannya, selain itu sesuatu mencurigakan terlihat di pinggang depan pelaku. Sehingga dirinya berusaha mengamankan pelaku, namun dia hendak melarikan diri ke halaman Koramil.

“Sempat terjadi pergumulan dan tangan kiri saya bagian punggung juga digigit pelaku, namun pelaku berhasil kami lumpuhkan dan senpi berhasil direbut,” kata Bripka Romi.

Anggota Koramil yang mengetahui hal tersebut membantunya mengamankan pelaku ke dalam Koramil Gading Rejo.

“Selain senpi rakitan berikut 3 butir amunisi aktif, dari pelaku juga diamankan sepeda motor diduga hasil curian di wilayah Gedongtataan, kunci T dan 5 anak kuncinya,” pungkasnya. (ist/rls/ist/Iis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *