Mukhlis Basri: Kesenian Harus Dipertahankan dan Dikembangkan

  • Whatsapp
Mukhlis Basri menghadiri HUT ke-7 Paguyuban Turonggo Cipto Manunggal di desa Margolestari, Lamsel, Sabtu (22/9). Foto Istimewa

radarcom.id – Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung Drs. H. Mukhlis Basri MM, menegaskan bahwa kesenian harus dilestarikan di Provinsi Lampung termasuk kesenian Jawa seperti Reog Ponorogo dan Jaranan.

Hal itu disampaikan Mukhlis Basri yang juga Caleg DPR RI asal PDIP dapil Lampung 1 nomor urut 4, saat menghadiri acara HUT yang ke 7 Paguyuban Turonggo Cipto Manunggal Provinsi Lampung di Lapangan Margolestari Jati Agung Lampung Selatan, Sabtu (22/9).

Bacaan Lainnya

Pemotongan tumpeng HUT ke-7 Paguyuban Turonggo Cipto Manunggal. Foto Istimewa

“Mudah-mudahan di umur ke 7 Paguyuban Turonggo Cipto Manunggal bisa lebih memberikan kontribusi kepada kesenian Jaranan dan Reog karena kesenian ini perlu dibudayaka dan dipertahankan,” kata Mukhlis didampingi putrinya yakni Lesty Putri Utami, SH, M.Kn, yang akan maju dalam Pileg 2019 caleg DPRD Provinsi Lampung nomor urut 5 dapil Lampung 2.

Mukhlis Basri sebelum memberikan sambutan. Foto Istimewa

Mukhlis meneruskan, kesenian adalah salah satu kebutuhan hidup maka harus dipertahankan.

Lesty Putri Utami berbaur bersama warga. Foto Istimewa
Masyarakat Lamsel antusias menghadiri HUT ke-7 Paguyuban Turonggo Cipto Manunggal, Sabtu (22/9). Foto Istimewa

“Saya menginginkan agar kesenian ini terus dikembangkan dan ada kepedulian kita untuk menjaganya. Harus terus dikembangkan sesuai dengan kemajuan jaman,” harap mantan Bupati Lampung Barat dua periode tersebut. (rci/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *