Bayi Tanpa Anus di Lamsel Butuhkan Bantuan Dermawan

  • Whatsapp
Mahat dan Ani bersama Herditoni, bayi tanpa anus yang membutuhkan bantuan. Foto Istimewa

radarcom.id – Kesedihan tengah melanda keluarga Mahat (40) dan Ani (35) warga dusun I, Desa Rajabasa, kecamatan Rajabasa kabupaten Lampung Selatan. Bagaimana tidak, bayi laki-laki yang baru dilahirkan Ani pada Kamis (20/9) pukul 18.30 WIB di rumahnya rupanya memiliki kelainan yakni tak memiliki anus.

Bayi yang diberi nama Herditoni, anak keenam pasangan yang berprofesi sebagai petani kurang mampu itu kemudian dibawa ke RSUD Bob Bazar, Kalianda. Namun, dokter menyarankan untuk diambil tindakan operasi, dalam keadaan seperti ini bayi harus mendapatkan penanganan secepatnya. Bayi sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda dan malam ini (23/9) akan dirujuk ke RSUD Abdul Moeloek Bandarlampung.

Bacaan Lainnya

Mahat di depan rumahnya yang sederhana. Foto Istimewa

“Pihak keluarga sudah mengurus BPJS namun proses penanganan operasi harus menunggu jadwal antri. Artinya butuh proses yang panjang, akhirnya ada alternatif yang ditawarkan untuk dilakukan operasi jalur umum, tentu saja ini membutuhkan biaya yang lumayan besar, sementara keadaan ekonomi pak Mahat tidak mampu dalam hal biaya,” kata Anton, salah satu tetangga Mahat.

Untuk meringankan beban Herditoni dan keluarga, diharapkan bantuan para dermawan. “Sebab Mahat hanya berprofesi sebagai petani biasa,” ungkapnya. (rci/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *