HTML Image as link Qries

Mengintip Program Kota Tanpa Kumuh, Warga Bergerak Bangun Drainase di Panjang Utara

Program drainasenya Kotaku di Panjang Utara, Rabu (12/9). Foto Istimewa for radarcom.id

radarcom.id – Geliat pembangunan di Kota Bandarlampung terus bergerak melibatkan masyarakat. Salah satunya dalam program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku). Salah satunya membangun drainase untuk menghilangkan kekumuhan permukiman warga. Seperti program Kotaku di Panjang Utara, Bandarlampung.

Rabu (12/9) dilaksanakan peletakan batu pertama program Kotaku di kecamatan Panjang Utara. Melalui KSM Mawar yang diketuai Supardi, peletakan batu pertama dihadiri camat dan aparat Bhabinkamtibmas setempat.

banner 300600
Launching Kotaku di Panjang’ Utara dihadiri Uspika setempat, Rabu (12/9). Foto Istimewa for radarcom.id

Pendamping program Kotaku Panjang Utara, Eko kepada radarcom.id mengatakan, setelah peletakan batu pertama akan dibangun drainase lingkungan di RT 12 LK1 sepanjang 382 meter dengan biaya Rp338,4 juta. Berasal dari dana BDI (pusat) sebesar Rp295 juta dan swadaya masyarakat Rp38 juta lebih.

“Program ini untuk membangun drainase lingkungan dari warga oleh warga dan untuk warga. Jadi yang mengerjakan juga warga,” ucapnya, Rabu (12/9).

Diteruskan, proyek ini ditargetkan selesai 30 November mendatang. “Dengan dibangun drainase lingkungan maka akan menciptakan lingkungan yang bersih. Pengerjaan diawasi oleh pendamping kecamatan dan diawasi langsung masyarakat. Penerima manfaat sekitar 520 jiwa dari 90 Kepala Keluarga,” pungkasnya. (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *