Mengharukan, Tuna Wisma Lumpuh Diselamatkan Anggota Polres Lamsel, Basarnas dan Relawan

  • Whatsapp
Bripka Agung bersama Basarnas dan Relawan Pustaka Perahu mengevakuasi Dompeng dari kolong tol Bakauheni, Senin (11/9) malam. Foto-foto Istimewa

radarcom.id – Tuna wisma lumpuh yang telantar di bawah jembatan tol Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan sudah diselamatkan. Ternyata, anggota Polres Lamsel dan Relawan Perahu Pustaka yang menyelamatkan tuna wisma itu, Senin (10/9) malam.

Kapolres Lamsel AKBP M. Syarhan kepada radarcom.id mengatakan, tuna wisma yang lumpuh itu bernama Dompeng, telantar karena berasal dari keluarga yang tidak mampu.

Bacaan Lainnya

“Pada hari Senin, 10 September 2018 Kasubnit Binmas Air Sat Polair Res Lamsel Bripka Agung GA telah menemukan seorang laki-laki telantar dan tidur dibawah flay over Tol Desa Kelawi Bakauheni, Lamsel,” kata M. syarhan, Selasa (11/9).

Setelah ditemukan, kata Syarhan, anggota polres dengan dibantu oleh Unit Basarnas Bakauheni dan Relawan Perahu Pustaka membawa laki-laki itu ke rumah Bripka Agung dan dimandikan.

Dompeng akhirnya tertolong dengan dimandikan, diberi makan dan tempat tinggal di rumah Bripka Agung. Foto-foto Istimewa

“Kemudian diberikan baju dan sementara laki-laki tersebut diberikan tempat tinggal di rumah Bripka Agung. Dari pengakuan laki-laku itu bernama Bpk Dompeng. Kondisi dalam keadaan lumpuh,” tandasnya.

Kapolres melanjutkan, sebagai polisi pihaknya melindungi dan mengayomi masyarakat mengapresiasi langkah Bripka Agung dan masyarakat yang peduli sesama. “Kami mengapresiasi langkah anggota yang melindungi masyarakat,” ungkapnya.

Diberitakan, seorang tuna wisma yang lumpuh ditemukan berada di kolong tol Bakauheni. Kondisinya pun memprihatinkan. Hal ini mengundang trenyuh dari para netizen, Selasa (11/9). (rci/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *