KBD Ajak Yatim Piatu dan Komunitas Meriahkan Tahun Baru Islam

  • Whatsapp
KBD memperingati Tahun Baru Islam 1440 H bersama anak yatim piatu dan Komunitas sehat, Selasa (11/9). Foto Hendra Irawan/radarcom.id

radarcom.id — Kampung Belajar D’lima (KBD) dan Sahabat Sedekah Lampung mengajak anak-anak panti yatim piatu dan komunitas untuk sehat ceria bersama pada acara bertema ‘Muharam Sehat Ceria’.

Acara dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1440 H itu digelar di Kampung Belajar D’lima Jalan Untung Suropati, Perum Panca Bhakti, Gg. Tanjung/Masjid Al Ikhlas, Labuhan Ratu, Bandarlampung, Selasa (11/9).

Bacaan Lainnya
Digelar lomba memasak memeriahkan acara. Foto Hendra Irawan/radarcom.id

Dalam kesempatan kali ini, ada lima perwakilan panti yang turut serta Antaranya, Panti Asuhan Budi Asih, Panti Asuhan Miftahul Jannah, Panti Asuhan Darul Tauhid, Panti Asuhan Hudayatul Mubarok, Panti Asuhan Raudathul Aitam, dan Panti Asuhan Putri Aisyah. Dan ada juga silaturahim dari komunitas yakni, Generasi Baru Indonesia (GEMBI), Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Pendidikan (HIMAJIP), dan Jalan Jalan Edukasi (JJE).

Penasehat Kampung Belajar D’lima (KBD) Dyah Etika Widayana Sari mengatakan, kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1440 H. Selain itu, untuk ketiga kalinya juga digelar senam bersama.

Mewujudkan anak yatim piatu yang mandiri. Foto Hendra Irawan/radarcom.id

“Yang membedakan pada acara kali ini yaitu adanya Lomba memasak nasi goreng dan menghias buah. Bertujuan untuk membangun kepercayaan diri, meningkatkan kreasi, serta kami sangat mendukung usaha mandiri panti,” ujar Dyah kepada radarcom.id, Selasa (11/9).

Pengelola KBD adalah anak-anak dari panti. Dari Panti Asuhan Miftahul Jannah dan Pondok Pesantren Dhuafa Lamtim, keduanya juga ikut andil dalam mendirikan KBD ini.

“Kami ingin mendidik anak-anak panti ini belajar menjadi leadership. Jika selama ini anak panti itu dikenal dibimbing, tetapi disini mereka yang membimbing para tamu. Kami ingin kedepan mereka mempunyai karakter, semangat yang lebih untuk menggapai cita-cita,” pungkasnya. (hen/hen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *