Meriah, Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam 1440 H

  • Whatsapp
Pawai obor di Masjid Thoriqussalam, Jagabaya II Way Halim memperingati Tahun Baru Islam 1440 H, Senin (10/9) malam. Foto Hendra Irawan/radarcom.id

radarcom.id — Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1440 H, Masjid Thoriqussalam Jagabaya ll Kecamatan Way Halim Bandarlampung menggelar Pawai Obor dengan melibatkan 100 anak-anak dari jemaah masjid setempat.

Ketua Pengurus Masjid Thoriqussalam Suhadi mengatakan, untuk acara tahun baru Islam pihaknya rutin menyelenggarakan tiap tahun.

Bacaan Lainnya

“Tetapi Pawai Obor seperti ini baru ada tahun ini, kesempatan kali ini melibatkan anak-anak dan muda-mudi untuk dapat memeriahkan acara ini. Dengan harapan agar anak-anak mengetahui Tahun Baru Islam itu apa, dan dapat meningkatkan ibadah lebih lagi kepada sang pencipta,” ujar Suhadi kepada radarcom.id, saat ditemui disela acara, Senin (10/9) malam.

Ramadi selaku Pembina Anak-anak Masjid Thoriqussalam Jagabaya ll menambahkan, agenda kali ini selain ada Pawai Obor ada lomba adzan, dan baca Qur’an. Karena ini sangat penting mengigat generasi penerus saat ini banyak yang kurang paham terhadap agama.

“Jangan hanya Tahun Baru masehi saja yang dimeriahkan tetapi Tahun Baru Islam juga harus dirayakan. Dengan harapan generasi penerus dapat terus melestarikan tradisi seperti ini dan lebih memahami agama,” pungkasnya. (hen/hen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *