Konser Amal Kemanusiaan ACT untuk Lombok-Palestina Digelar di Tujuh Kota

  • Whatsapp
Saputra Marketing Komunikasi ACT Lampung Hermawan Wahyu Saputra Marketing Komunikasi ACT Lampung. Foto Hendra Irawan/radarcom.id

radarcom.id —Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung merangkul berbagai instansi pada Konser Amal Kemanusiaan untuk Lombok dan Palestina, 11 September mendatang. Selain di Lampung, konser Serupa digelar di enam kota lainnya seperti Medan, Aceh, Purwokerto, Banjarmasin, Malang dan Riau.

Konser akan digelar di Mahligai Agung Convention Hall Pascasarjana UBL, dengan menghadirkan musisi ternama Melly Goeslaw.

Bacaan Lainnya

Dijadwalkan akan hadir pada Konser Kemanusiaan Lombok dan Palestina, Selain Pemprov Lampung dan awak media, ACT juga mengundang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lampung untuk ikut andil dalam acara tersebut.

Foto Istimewa

Hermawan Wahyu Saputra Marketing Komunikasi ACT Lampung mengatakan, acara konser amal kemanusiaan ini digelar diberbagai kota dan Lampung menjadi salah satunya.

“Sebenarnya kita ada dua musisi yang ikut terlibat dalam acara tersebut yakni Melly Goeslaw dan penyanyi religi Opick. Dengan tersebar di berbagai kota diantaranya, pada 5 Agustus ada Opick di Medan Sumut, tanggal 11 Agustus Opick di Aceh, pada 18 Agustus ada Melly Goeslaw di Banjarmasin, dan 25 Agustus Melly di Riau,” ungkapnya kepada radarcom.id, Sabtu (8/9).

Pada 2 September, terus dia, konser menghadirkan Opick di Purwokerto Jateng,
11 September Melly di Lampung, dan terakhir pada 16 September ada Melly di Malang.

“Pada kesempatan konser di Lampung kali ini akan hadir dari ACT 9 orang, ditambah dari event organizer Melly bernama Qupro Indonesia. Vendor-vendor dan dari Relawan, dengan total 150 personil ikut terlibat pada acara konser kemanusian, Selasa (11/9) malam,” jelasnya.

ACT sendiri di Lombok sedang membangun 1000 Shelter (Rumah Tinggal Sementara) dalam bentuk satu komplek yang namanya Integreted Community Services (ICS) dengan difasilitasi, tempat tinggal sementara, masjid, madrasah, sumur dan fasilitas lain yang mendukung.

Hermawan menambahkan, Selain ingin membantu membuatkan tempat tinggal terhadap korban gempa, ACT ingin membantu menciptakan kehidupan mereka seperti dahulu lagi, dengan cara trauma healing (mengobati trauma) yang mungkin masih ada pada mereka.

“Fokus ACT Lampung yaitu menggalang dana untuk korban di Lombok dan sebagian bantuan akan diberikan juga untuk Palestina. Kami menargetkan terkumpul dana antara Rp500 juta – Rp 1 miliar, dan mudah-mudahan bisa tercapai,” tutupnya. (hen/hen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *