Just Kopi Tubruk, V60, Vietnam Drip, Kopi Syantiiikkkkk

  • Whatsapp
Warkop WAW. Foto Istimewa

Catatan Ismail Komar SH, MH

Owner Trans Lampung Group

Bacaan Lainnya
banner 728x250

Tentu karena saya bukan ahli kopi, yang disajikan di Warkop WAW hanya kopi tubruk. Jujur hanya itu yang saya bisa.

Saat buka warkop yang beralamat di Perumahan Graha Madu Pesona Cluster 1 nomor 7, Jalan Turiraya, Tanjungsenang, Bandarlampung, saya ditanya adakah vietnam drip, V60? Hadeh itu baru dengar saya.

Barista andalan saya pemuda dari Kekah, Lampung Tengah sama lugunya dengan saya. Keren pinjam nama barista dah.
Bersyukur saya memiliki teman-teman banyak. Akhirnya teman saya Arief sesama alumnus Gadjahmada mengajak saya bertemu di bengkel kopi. Lah tempatnya kayak apa saya gak tahu. Akhirnya dengan Arief saya ke Bengkel Kopi. Saya pikir lokasinya tentu wah. Ternyata saya salah. Lokasinya begitu sempit. Kalaupun tamu datang lebih dari tiga orang maka harus lesehan.

Foto Istimewa

 

Tentu saya berpikiran agak tidak pantas. Rasanya kayak apa sih. Lokasi beginian. Ternyata luar biasa rasanya. Semua buyar. Rasane uenak tenan. Dan disana saya belajar tentang kopi. Belakangan Owner Bengkel Kopi Koh Sandi bahkan merelakan dirinya untuk datang ke Warkop WAW. Kedatangannya saya sambut gembira. Ah bersyukur sekali orang sekelas beliau mau datang.

Foto ketika masih sakit diabet dan belum mengenal kopi. Foto dok. Pribadi

Diajarkan bagaimana membuat kopi tubruk yang benar. Mulai cara mengaduk. Menyajikan semua harus diperhatikan. Nah, bagi pelangan yang datang nanti akan sedikit mendapatkan layanan berbeda loh. Soalnya sudah diupgrade. Hehehhe.

Mulai saya meracik racik. Dan saat yang datang emak-emak maka saya bingung. Mereka minta kopi yang ringan. Ngobrol sama istri langsung dia keluarkan resep jitunya. Nah, keluar namanya kopi syantik. Kopi ini hanya dikeluarkan pada hari minggu saja. Kenapa? Gak apa apa biar antep aja. Hehehhe.

Foto Istimewa

Tapi karena peminatnya banyak kopi ini akan dikeluarkan setiap hari di minggu ketiga September. Karena saya pernah sakit maka bahan yang saya sajikan adalah bahan yang memang alami. Mulai dari gula arennya, susunya, kopinya dan bahan bahan yang lainnya. Tapi sentuhannya tetap dengan cinta loh.

Kopi syantik inilah yang juga nanti akan kami share ke pecinta kopi dan penikmat kopi. Caranya cukup follow IG Warkop WAW nanti informasinya ada di situ. Eh saya juga dibantu Mbak Dian Owner Dapur Female untuk menyediakan kawan kopinya. Rasanya dijamin maknyus. Mulai minggu kedua sudah tersedia setiap hari. I love Kopi. (bersambung)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *