Bulog Drive Lampung Gelar Operasi Pasar Beras

  • Whatsapp
Operasi Pasar Beras Bulog di Pasar Panjang, Selasa (4/9). Foto Hendra Irawan/radarcom.id

radarcom.id — Bulog Drive Lampung adakan penetrasi ketersediaan beras dengan memberikan tawaran harga relatif lebih murah, Selasa (4/9).

Penetrasi beras ada ditiga titik pasar di Lampung, Pasar Tugu, Pasar Panjang dan Pasar Kangkung.Turut dihadiri oleh Kabid Bidang Perdagangan Dalam Negeri Diskorindag Provinsi dan Perwakilan Bidang Perekonomian Provinsi Lampung.

Bacaan Lainnya
banner 728x250
Operasi beras Bulog di Pasar Tugu, Selasa (4/9). Foto Hendra Irawan/radarcom.id

Kabid Operasional dan Pelayanan Publik (OPP) Bulog Drive Lampung Joko Tri Septanto mengatakan, penetrasi pasar ini bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan berat berkualitas dengan harga yang relatif terjangkau.

Beras OP Bulog dengan harga yang cukup terjangkau Rp 8.800 dibanding harga beras serupa yang mencapai Rp 9.450, dengan harga tersebut diharapkan dapat meringankan pengeluaran masyarakat,” ujar Joko kepada radarcom.id, Selasa (4/9).

Dengan adanya beras OP, cukup direspon dengan baik oleh seluruh masyarakat. Pihak pun menjual dibawah harga eceran tertinggi (HET) Rp 9.450, sedangkan beras OP hanya berkisar Rp 8 ribu.

Bulog Divre Lampung hingga saat ini telah mengucurkan beras sekitar 80.000 ton dari target 115.000 ton tahun ini. Pihaknya hingga saat ini masih terus menampung beras dari petani, tercatat 60-70 ton beras per hari, yang nantinya digelontorkan menyeluruh pada masyarakat.

Joko menambahkan, terkait beras impor yang akan masuk ke Provinsi Lampung dalam waktu dekat dijelaskan Joko, beras impor itu peruntukkannya untuk cadangan beras di Sumatera Bagian Timur seperti Jambi, Bengkulu dan Palembang yang bukan merupakan produsen beras seperti Lampung.

“Dari Januari hingga saat ini sebanyak 50.000 ton beras impor telah masuk ke Lampung, sebagian telah disalurkan dan sebagian masih tersimpan di gudang sebagai cadangan,” jelasnya.

Perwakilan Kabid Bidang Perdagangan Dalam Negeri Diskorindag Wis Alkurnia menjelaskan, kegiatan kali ini yakni Bulog ditugaskan kementrian untuk oprasi pasar diseluruh Indonesia, dalam rangka stabilisasi pasokan yang tersedia.

“Kegiatan ini sudah ditugaskan dari Kementrian diseluruh Indonesia,
melihat kondisi sampai dengan saat ini, cukup baik dan stabil. Dengan apanya ini diharapkan lebih mendekatkan Bulog pada seluruh masyarakat,” ungkapnya. (hen/hen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *