Bentrok di Lamteng Kondusif, Ratusan Polisi Masih Berjaga

  • Whatsapp
Kapolres Lamteng AKBP Slamet Wahyudi saat diwawancarai radarcom.id, Selasa (4/9). Foto Aditiya Sugito/radarcom.id

radarcom.id – Satu orang tewas akibat bentrok antar warga terjadi di Dusun Kebagusan luar Kampung Wates, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kabupaten Lampung tengah pada senin 17.00 WIB (3/9/18). Sehari pasca kerusuhan, Selasa (4/9) situasi mulai kondusif.

Kapolres Lamteng AKBP Slamet Wahyudi, SH.MH, mengatakan atas kejadian ini akan berusaha untuk menenangkan kondisi di lokasi agar lebih aman dan kondusif.

“Untuk saat ini langkah saya menentramkan masyarakat Wates dan bumiratu nuban. Karena sudah biasa terjadi bentrok antar warga tersebut, saya tidak berpihak kemana, yang pasti saya ingin menentramkan keadan terlebih dahulu,” bebernya kepada radarcom.id, Selasa (4/9).

Menurutnya, sampai dengan saat ini lokasi aman terkondusif aparat TNI dan Kepolisian berjaga di tempat kejadian. Sekitar 500-600 personil gabungan masih bersiaga di lokasi.

Bentrokan di duga korban Alwi (35) datang ketempat tambal ban Kardi (50) dengan menggunakan sepeda motor lalu korban membeli Oli sepeda motor namun tidak memiliki uang lalu korban memberikan STNK sepeda motor kepada Sdr. Dion (25) (Anak Kardi) dengan maksud sebagai jaminan.

Namun setelah Oli motor diberikan kepada korban, STNK diambil kembali oleh korban dan terjadi adu mulut antara Sdr. Dion dan korban lalu korban langsung mengambil senjata tajam jenis badik dan membacok Sdr. Dion di bagian muka.

Kemudian datang Sdr. Kardi berniat untuk membantu anaknya Dion namun korban mambacok tangan kanan Sdr. Kardi sehingga Sdr. Kardi dan Sdr. Dion melakukan perlawanan dengan memukul dan melempari batu terhadap korban sehingga mengakibatkan Korban meninggal dunia. Kemudian datang saksi an. Modi erenst palapa Alias Dexi Simon Palapa ke TKP untuk melihat kejadian tersebut.

Setelah kejadian tersebut sekira jam 17.30 wib datang keluarga korban/ massa lk 50 orang dari Kp. Bumi Ratu kerumah Sdr. Kardi .

Kemudian langsung melakukan pengrusakan dan pembakaran terhadap rumah Kardi, dan massa juga melakukan pemukulan dan membacok Saksi an. Modi erenst palapa Als Dexi Simon Palapa dibagian kepala.

Dalam kejadian pembakaran rumah rumah tersebut tidak ada korban jiwa. Barang bukti yang di sita oleh kepolisian antara lain 1 unit sepeda motor , 1 buah sarung senjata tajam, sepatu milik korban, dan tongkat sepanjang 1 meter. (dit/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *