Lampung Sakti Target Lolos Semifinal Piala Menpora U-16

  • Whatsapp
Tim Lampung Sakti yang wakili Lampung di Piala Menpora U-16 di Bali 2-9 September 2018. Foto Aditiya Sugito/radarcom.id

radarcom.id  – Memasuki seri nasional Piala Menpora U-16 tim Provinsi Lampung yang diwakili oleh Lampung Sakti menargetkan untuk mampu berjuang hingga babak semifinal Piala Menpora U-16 di Bali, 2-9 September 2018.

Koordinator Provinsi Lampung Aris Iskandar Muda membeberkan, keinginan timnya untuk dapat lolos hingga babak semifinal pada gelaran seri nasional tahun ini.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

Hal ini bertujuan agar semakin banyak putra daerah Lampung yang mampu tembus menjadi bagian tim nasional pelajar Indonesia kedepan.

“Alhamdulillah tahun ini kita diwakili oleh Lampung sakti dimana ada tambahan 5 pemain. Dari hasil pengamatan di lapangan dan saya menargetkan kepada kita untuk dapat tembus hingga babak semifinal,” ujarnya kepada radarcom.id, Senin (3/9).

Target sampai babak semifinal ini, lanjut dia, bertujuan agar anak-anak kita bisa sebanyak-banyaknya tembus menjadi pemain tim nasional pelajar Indonesia.

Lampung tergabung dalam Grup G yang didalamnya dihuni oleh Sulawesi Selatan, Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

Perlu diketahui bahwa Piala Menpora U-16 adalah liga berjenjang yang diprakarsai oleh Menteri Pemuda dan Olahraga dimana nantinya liga ini akan menghasilkan para pemain tim nasional ke depan lebih baik lagi.

Piala Menpora sendiri dimulai dari tingkat kabupaten dimana tim pemenang akan mewakilinya untuk berlaga di seri provinsi dan seterusnya hingga nasional. Tentunya tim juaralah yang akan mewakili provinsi tersebut.

Selaras dengan berjalannya Piala Menpora U-16 Seri Lampung telah dimenangkan oleh tim Lampung Sakti untuk melanjutkan perjuangan Sang Bumi Ruwai Jurai ke seri nasional.

“Untuk persiapan tim Lampung sendiri sudah dilakukan jauh-jauh hari guna meraih prestasi semaksimal mungkin,” ungkapnya. (dit/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *