HTML Image as link Qries

Kerusuhan di Lamteng, 1 Tewas dan Rumah Dibakar, Polisi Sudah Kendalikan Situasi

Suasana kerusuhan di Wates, Lamteng, Senin (3/9). Foto Istimewa

radarcom.id – Kerusuhan pecah di kabupaten Lampung Tengah. Diduga akibat perselisihan antar warga Kampung Bumiratu Nuban, Kecamatan Bumi Ratu, Lampung Tengah (Lamteng), satu orang meninggal dunia, rumah dan ruko tambal ban dibakar. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 16.00 WIB Senin (3/9).

Kapolres Lamteng AKBP Slamet Wahyudi, SH, MH, mengatakan, kronologi kejadian masih simpang siur. Karena belum ada saksi yang bisa memberikan keterangan. Sebab, semua diungsikan, untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

banner 300600

“Kejadian ini masih kita dalami, kalau untuk kronologi aslinya masih simpang siur. Karena ada dua versi, antara ganti oli nggak bayar, sama perselisihan laka lantas,” ucapnya.

Dalam kejadian ini, Kapolres membenarkan bahwa ada satu korban meninggal dunia. “Ya ada satu meninggal dunia, atas nama Alwi, warga Bumiratu Nuban. Sementara pemilik rumah atas nama Karji yang rumahnya terbakar, dikabarkan selamat dan mengungsi,” terangnya.

Atas kejadian ini, kata Kapolres, akan berusaha untuk menenangkan kondis di lokasi. Agar lebih aman dan kondusif.

“Untuk saat ini langkah saya menentramkan masyarakat Wates dan Bumiratu Nuban. Karena sudah biasa terjadi bentrok antar warga tersebut, saya tidak berpihak kemana, yang pasti saya ingin menetramkan keadan terlebih dahulu,” bebernya.

Untuk kondusifitas lokasi, personil disiagakan hingga besok pagi, antara gabungan Brimob, Polsek dan Koramil.

Sekali lagi kapolres menegaskan, dari kejadian masih didalami. “Setelah tentram kita kembangkan. Korban meninggal kini sudah dibawa ke rumah sakit,” pungkasnya. (dit/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *