HTML Image as link Qries

Meski Sukses Gelar Kejurda, Ini Hasil Evaluasi Percasi Lampung

Ketua Pengprov Percasi Lampung H. Imer Darius bersama pemenang Kejurda catur 2018, Rabu (28/8). Foto Hendra Irawan/radarcom.id

radarcom.id — Kejuaraan Derah (Kejurda) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Lampung sukses digelar dan ditutup oleh Ketua Pengprov Percasi Lampung H. Imer Darius SE, Rabu (29/8). Namun meski sukses gelar kejurda, Percasi melakukan evaluasi demi bangkitnya olahraga catur Lampung.

Kepada radarcom.id, Imer Darius mengatakan, kejurda ini adalah seleksi untuk para atlit ditingkat daerah dan menseleksi atlit untuk dibina ke depannya agar dapat berlaga di tingkat nasional nantinya.

banner 300600
Foto Hendra Irawan/radarcom.id

“Kami akan melakukan pembinaan kepada mereka-mereka yang sudah mendapatkan juara di kesempatan ini. Kita akan coba untuk melakukan pembinaan khusus semacam training center, guna mempersiapkan mereka untuk mengikuti kejurnas sehingga prestasi kita di kejurnas dapat lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Kami pun menargetkan Lampung dapat masuk 10 besar di kejurnas mendatang,” jelasnya, Rabu (29/8).

Selain itu, kejurda kali ini melahirkan beberapa muka-muka baru sebagai juara yakni, ditingkat senior maupun junior. Pihaknya juga berharap ajang ini menjadi even untuk memberikan kesempatan kepada orang-orang yang belum sempat mendapatkan kesempatan mengikuti kompetisi dan disini mereka bisa merasakan berkompetisi.

Meski begitu, ada evaluasi dari Kejurda Catur 2018 Lampung ini. Yakni belum bisa mencapai target yang diinginkan. Seharusnya bisa lebih banyak lagi atlit-atlit yang dapat diikut sertakan.

“Ada tujuh daerah yang tidak ikut serta. Maka dari itu kita akan adakan evaluasi lagi untuk menanggapi ini ditingkat Pengcab yang tidak berjalan. Pembinaan maupun even-even di kabupaten masing-masing,” ujarnya.

Kabid Pembinaan Prestasi KONI Lampung mengatakan, pihaknya sekali diselenggarakan acara seperti ini yakni proses seleksi agar banyak kesempatan atlit yang dapat muncul, yang nantinya dapat kejurnas maupun ke pra-PON.

“Dari KONI selalu mendukung apapun yang dilakukan dari pengprov serta memonitoring apapun yang dilakukan pengprov, supaya prestasi dapat lebih cepat menyusul pengprov-pengprov lain,” tandas wakil ketua DPRD Lampung ini.

Sekum Percasi Lampung Aria Khalif menambahkan, untuk skuad catur Lampung yang akan dikirim ke Aceh Oktober mendatang masih akan dibahas. “Kami masih akan membahas siapa yang akan dikirim ke Kejurnas Catur Oktober 2018 mendatang di Aceh,” pungkasnya.  (hen/lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *