Bulog Gelontorkan 3.181 Ton Beras Medium di Lampung, Ada Apa?

Ilustrasi/NET

radarcom.id – Guna mengantisipasi gejolak kenaikan harga bahan pangan terutama komoditi Beras, Perum Bulog Divisi Regional Lampung melakukan kagiatan penetrasi pasar beras medium di seluruh wilayah Lampung.

Humas Bulog Drive Lampung Rafki Ismael mengatakan, langkah tersebut dikarenakan permintaan atas beras di pasaran cukup besar sedangkan pasokan (supply) untuk beras sendiri masih kurang. Mengingat beberapa daerah sentra produksi masih belum memasuki masa panen gaduh. “Sehingga kami mengambil langkah ini untuk menjaga stabilitas harga dan ketersedian beras medium di pasaran,” ujarnya kepada radarcom.id, Kamis (30/8).

Perum Bulog, sambung dia, melakukan penetrasi pasar beras medium cadangan pemerintah melalui beberapa saluran. Diantaranya, penjualan langsung menggunakan kendaraan di beberapa titik keramaian. Lalu melalui Agen Rumah Pangan Kita. Serta melalui pedagang pasar yang bekerja-sama dengan Perum Bulog Divre Lampung dan melalui sinergi BUMN (Pertani, PPI dan PIP).

Periode Juli-Agustus 2018 Perum Bulog telah menyalurkan beras medium dipasaran sejumlah sekitar 3.181 ton yang tersebar di seluruh wilayah Lampung.

“Jadi masyarakat tak perlu khawatir. Kita sudah lakukan langkah dengan penetrasi pasar untuk beras medium sebanyak 3.181 ton selama Juli-Agustus 2018,” pungkasnya. (hen/lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.